Belajar Memulai Bisnis dari Drama Korea Itaewon Class!

Drama Korea Itaewon Class (Sumber: Netflix.com)

Drama Korea Itaewon Class (Sumber: Netflix.com)

Like

Ternyata, drama yang sempat booming di tahun 2020 ini punya makna tentang bisnis yang keren banget, lho! Enggak cuma itu, Drama Korea Itaewon Class ini dikenal punya rating yang cukup tinggi.

Alur cerita yang sangat menghibur dan menarik ini dikenal dengan kisah-kisah Park Sae Yo Ri dalam membangun bisnis di Itaewon.

Nah, dari ceritanya memulai bisnis kamu bisa dapat banyak pelajaran dan ilmu-ilmu berharga yang berhubungan dengan bisnis!
 

Pelajaran Bisnis dari Itaewon Class


Yuk simak, apa aja yang bisa kamu petik dari Drama Korea Itaewon Class ini?
 

1. Kualitas Jadi Nomor 1


Sebelum kamu mulai berbisnis, pastiin dulu kualitas produk atau pelayanan yang akan kamu berikan kepada pelanggan.


Jangan sampai, kamu sudah memiliki nama brand yang terkenal tapi kualitas produk dan pelayanan yang diberikan buruk.

Dengan pelayanan dan kualitas yang buruk bisa buat pelanggan kabur, lho!
 

2. Bangun Tim Terbaik


Nah, supaya bisnis yang kamu bangun berkembang dan sukses maka dibutuhkan beberapa tim yang bisa mendukung keberlangsungan bisnis kamu. 

Baca Juga: Tips Sukses Dari Kisah Park Seroyi di Drama Korea Itaewon Class

Sebagai owner bisnis kamu juga harus berikan sikap yang baik dan suportif juga terhadap seluruh tim kerjamu.

Dengan tim yang baik dan suportif, akan membangun sumber daya manusia yang baik pula dalam sebuah perusahaan atau bisnis.
 

3. Siapkan Strategi Pemasaran


Kalau kamu sudah siap dengan bisnis plan yang sudah kamu buat, jangan lupa untuk membangun strategi pemasaran yang matang. Tanpa adanya pemasaran yang baik produkmu akan sulit untuk dikenal banyak orang. 

Mulai atur strategi untuk membuat promo-promo menarik hingga diskon menggiurkan yang bisa mendatangkan konsumen.
 

4. Manfaatkan Kemajuan Teknologi


Buat kalian yang suka main social media pas banget nih, karena di zaman sekarang semua bisnis harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi.

Dengan memanfaatkan teknologi yang ada kamu bisa ambil peluang untuk mempromosikan dan mengenalkan brand kamu kepada banyak orang tanpa harus mengeluarkan budget iklan berbayar.

Misalnya, kayak social media Instagram atau Facebook yang bisa bantu untuk membangun brand dan lebih mudah untuk menjangkau audiens.

Ternyata dari tontonan yang menghibur seperti drama Korea ini bisa bikin kita belajar sesuatu khususnya tentang bisnis ya, Be-Emers. Coba deh kalau nonton drama Korea jangan cuma nunggu adegan uwu-uwu aja!

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.