Ini Cara Orang Terkaya di Dunia, Bernard Arnault, Habiskan Uang!

Bernard Arnault. (Gambar: Instagram Bisnis Muda)

Bernard Arnault. (Gambar: Instagram Bisnis Muda)

Like

Bernard Arnault berhasil kalahkan Elon Musk dan merebut takhta orang terkaya di dunia pada akhir tahun 2022 kemarin. Punya banyak banget uang, gimana cara Bernard Arnault ngabisinnya ya?

Selama beberapa waktu, Bernard Arnault dan Elon Musk terus berlomba-lomba jadi orang terkaya di dunia. Jumlah kekayaannya saling salip menyalip.

Sebelumnya Bernard Arnault sudah beberapa kali menyalip kekayaan Elon Musk, tapi itu hanya berlangsung kisaran menit atau jam. 

Tapi di akhir tahun 2022 ini, dengan Elon Musk yang mengalokasikan kekayaannya untuk mengakuisisi Twitter dan mempengaruhi saham Tesla, kekayaannya resmi disalip Bernard Arnault.

Mengutip dari Forbes, Jumat (6/1/2023) Bernard Arnault memiliki kekayaan bersih dengan nilai yang fantastis yaitu mencapai US$191,5 miliar atau setara dengan Rp3.002 triliun. 


Kekayaan ini berasal dari salah satunya bisnis yang ia jalani. Arnault adalah CEO dari Louis Vuitton Moët Hennessy (LVMH).

Ini adalah sebuah perusahaan multinasional dan konglomerat yang fokus pada barang mewah. LVMH merupakan rumah atau induk dari puluhan brand besar mewah mulai dari Christian Dior hingga Louis Vuitton.

Dengan kekayaannya yang fantastis ini, bagaimana Bernard Arnault menghabiskan uangnya?
 

Cara Bernard Arnault Habiskan Uang


Mengutip dari Bisnis.com beginilah cara Bernard Arnault habiskan uangnya.
 

1. Beli Banyak Perusahaan Mewah


Ada banyak perusahaan mewah yang dibelinya dan kini berada di bawah perusahaannya. Dia membeli Boussac, perusahaan induk Christian Dior pada tahun 1985.  

Pada tahun 1987, ia melakukan merger antara Moët & Chandon dan Hennessy, perusahaan tersebut merupakan produsen sampanye dan cognac terbesar di dunia.  

Sejak saat itu Arnault telah mengakuisisi merek-merek mewah terkemuka di Eropa. Kurang lebih total ada 75 merek mewah terkenal yang ia akuisisi.
 

2. Superyacht


Tahun 2008 Arnault pertama kali mengakuisisi perusahaan pembuat kapal pesiar mewah Belanda Royal Van Lent dan produsen kapal pesiar terkenal Inggris Princess Yachts International. 

Akuisisi ini dilakukan dalam sebuah konsorsium yang masing-masing senilai lebih dari EUR 300 juta atau setara dengan Rp4,9 triliun. 

Kapal pesiar mewah bernama Symphony yang dimiliki oleh Arnault, masuk ke dalam 100 superyachts terbaik dunia dan Feadship terbesar. 
 

3. Pulau Pribadi


Arnault juga menghabiskan uangnya untuk properti tidak bergerak seperti pulau pribadi. Bernard Arnault dilaporkan memiliki Pulau Indigo, sebuah pulau pribadi seluas 135 hektar. 

Pulau Indigo terletak di Bahama yang menawarkan tempat peristirahatan bagi orang kaya dengan harga sekitar US$300.000 per minggu atau setara dengan Rp4,7 miliar.  
 

4. Hotel Mewah


Seperti orang kaya lainnya, Arnault juga memiliki properti berbentuk hotel mewah. Hotel miliknya bernama Cheval Blanc dan Belmond Hotel.

Cheval Blanc adalah hotel mewah dengan 72 kamar dan suite. Hotel ini juga memiliki butik LV dan Dior di tempat untuk berbelanja mewah. LVMH memiliki lebih dari 46 properti hotel Belmond di 24 negara dan terus bertambah 
 

5. Jet Pribadi


Bernard Arnault dikabarkan menggelontorkan US$40 juta atau setara dengan Rp627 miliar untuk jet pribadinya, Dassault Falcon 7X. 

Sebelumnya, dia memiliki Bombardier Global Express 6000. Dia juga memiliki jet bisnis jarak jauh Bombardier Global 7500 yang dapat menampung hingga 19 penumpang. 

Pastinya masih banyak cara Bernard Arnault menghabiskan uangnya ya, Be-Emers. Tapi, meski sudah buat beli ini itu kayaknya uang dia enggak habis-habis deh.

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!


 

Bernard Arnault. (Gambar: Instagram Bisnis Muda)

Bernard Arnault. (Gambar: Instagram Bisnis Muda)