5 Rekomendasi Makanan yang Wajib Kamu Beli di Bandung!

5 Makanan yang Wajib Kamu Beli di Bandung! (Sumber : canva)

5 Makanan yang Wajib Kamu Beli di Bandung! (Sumber : canva)

Like

Punya planning jalan-jalan ke Bandung, tapi masih bingung mau makan apa dan dimana? Tenang aja, Be-emers enggak usah khawatir karena ada beberapa rekomendasi makanan dan jajanan yang wajib kamu beli di Bandung.

Mulai dari yang manis-manis hingga yang asin juga ada, lho!. Kira-kira apa aja ya? Yuk kita bahas satu-persatu!
 

Rekomendasi Makanan di Bandung

Kalau Be-emers punya rekomendasi sendiri bisa banget ditambahkan lewat kolom komentar, yaaa~
 

1. Iga Bakar Si Jangkung


Buat kamu pecinta iga, cocok banget buat makan Iga Bakar Si Jangkung. Beda dari iga biasanya, iga ini disuguhkan dengan hot plate yang masih panas dengan bumbu yang dijamin enak banget!

Tenang, disini enggak cuman jual iga aja, kamu juga bisa beli menu lainnya seperti nasi goreng, tengkleng, sate, hingga tengkleng.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 30.000 aja

 

2. Sate Asin Bu Ngantuk


Pecinta sate mana suaranya? Nah, pas banget kalau kamu suka makan sate cocok banget nih!

Baca Juga: 3 Rekomendasi Kafe yang Cocok Buat Bukber di Bandung!

Eitss.. beda dari sate pada umumnya yang terkenal dengan bumbu kacang dan kecap. Sate Asin Bu Ngantuk ini disajikan dengan bentuk yang kecil-kecil serta bumbu yang gurih dan asin.

Harga yang ditawarkan mulai dari 23.000/porsi
 

3. Cuanki Serayu


Bandung terkenal dengan kota dingin dan sejuk. Kalau kamu pengen cari makanan kuah-kuah anget, pilihannya kamu bisa dateng makan Cuanki Serayu.

Cuanki Serayu dikenal punya cita rasa yang selalu enak. Cuanki ini jadi salah satu cuanki yang hits dan legendaris di bandung. Enggak cuman jual bakso cuanki, kalau kamu enggak terlalu suka bakso kamu bisa beli batagornya!

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000
 

4. Bolu Bakar Tunggal


Suka yang manis-manis? Kamu wajib banget buat beli bolu bakar tunggal! Bolu ini punya tekstur yang lembut banget dan meleleh di mulut.  

Walau udah dingin rasa bolu ini tetep enak. Enggak cuma itu, isian dari bolu tersebut padet banget dan enggak pelit. Harganya memang relatif mahal, tapi dengan harga segitu worth it banget buat dibeli.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 69.500
 

5. Sekoteng Bangkok


Selain cuanki yang anget-anget, kamu juga bisa nikmatin minuman anget-anget berkuah ini. Sekoteng Bandung ini punya dua pilihan varian rasa, ada jahe dan pandan. Sekoteng rasa pandan jadi menu favorit yang sering dinikmati banyak orang.

Baca Juga: Pedas Nikmat! Cimol Mini di Bandung Ini Lagi Viral!

Toping yang mereka kasih juga enggak pelit. Cocok banget kalau kamu mau cari yang anget malem-malem, kamu bisa beli Sekoteng Bangkok ini. Eits.. kalau kamu pengen yang dingin-dingin, kamu juga bisa minta extra ice lho, xixixi~

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 18.000

Jadi kamu mau coba yang mana dulu nih? xixixi~

Punya opini untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.