Peluang Cuan 2023 Lewat Instagram Reels Bonus Play! Apa Tuh?

Peluang Cuan 2023 Lewat Instagram Reels Bonus Play. (Ilustrasi: Canva)

Peluang Cuan 2023 Lewat Instagram Reels Bonus Play. (Ilustrasi: Canva)

Like

Di tahun 2023 ini, ternyata Instagram mau meluncurkan fitur baru untuk region Indonesia. Katanya, fitur ini bisa mendatangkan cuan Be-emers. Fitur apa tuh?

Monetisasi berasal dari bahasa Inggris dengan asal kata monetize yang berarti mencetak jadi uang. Kata ini belum masuk dalam KBBI, akan tetapi dalam bahasa sehari-hari, kita mengenal kata monetisasi yang bisa diartikan secara sederhana sebagai sebuah proses membuat sesuatu menjadi uang.

Istilah monetisasi memang masih bergantung pada konteks kalimat, apalagi berhubungan dengan ranah perbankan, maka monetisasi memiliki arti yang berbeda.

Dalam ranah media sosial, mendengar kata monetisasi pikiran kita langsung tertuju pada platform Youtube.  Lebih tepatnya kerjasama dengan Google Ads sehingga dengan beberapa syarat pemilik akun Youtube bisa menghasilkan uang dari setiap video yang diunggah.

Padahal, jika melihat pengertian monetisasi diatas, monetisasi bisa dilakukan di platform manapun, seperti Instagram, TikTok, dan lain-lain. Bisa dengan cara menjadi kreator konten, open endorse atau dengan branding jualan online.


Baca Juga: Beli Followers Instagram, Apa Sih Dampaknya?

Instagram merupakan salah satu platform yang cukup menarik sejak peluncuran pertamanya di akhir tahun 2010. Platform ini menawarkan visual yang sangat menarik.
 

Fitur Baru Instagram


Berawal dari menonjolkan feed, snapgram, tampilan highlight sampai pada fitur terakhir yang sedang ramai saat ini adalah video pendek ala instagram yaitu reels

Pengguna media sosial saat ini cenderung lebih tertarik pada video pendek, dilihat dari pengguna tiktok yang meningkat drastis apalagi selama masa pandemi sehingga hampir semua platform mengembangkan fitur video pendek.

Misalnya Youtube dengan adanya Youtube short dan juga Instagram dengan fitur reelsnya. Fitur reels Instagram bisa menghasilkan cuan yaitu dengan program Instagram reels play bonus.

Pertama, akun Instagram tidak boleh privat dan harus Instagram Bisnis. Sistem bonusnya berdasarkan jumlah tayangan reels, biasanya per 1000 tayangan dalam kurun waktu sekitar 30 hari setelah diunggah. 

Untuk mengaktifkan konten reels yang diinginkan maka kreator bisa memilih ikon reels play bonus dari halaman Instagram Bisnis sebelum membagikan konten reels yang akan diunggah.

Bonus yang diterima beragam, tergantung dari Meta, perusahaan yang menaungi platform Facebook dan Instagram. Selain bonus yang diterima beragam, program plays bonus ini masih belum merata untuk semua akun dan semua negara.

Baca Juga:  Skills Dasar untuk Bisa Ciptakan Ekosistem Bisnis Online

Infonya di tahun 2023 ini Indonesia menjadi salah satu negara yang dipilih untuk mendapat bonus play reels.

Bagaimana nih, sudah siap cek akun Instagram kamu? Siapa tahu ada notifikasi bahwa akunmu siap menerima bonus play reels.
 
Punya opini untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.