10 Pekerja Seni dengan Bayaran Termahal, Ada Taylor Swift!

Brad Pitt, James Cameron, Taylor Swift. (Foto: Forbes)

Brad Pitt, James Cameron, Taylor Swift. (Foto: Forbes)

Like

Ternyata ada pekerja seni yang memiliki bayaran hingga ratusan juta dolar. Mulai dari musisi, sutradara, hingga rapper masuk dalam daftar pekerja seni dengan bayaran termahal versi Forbes.

Ada banyak sekali pekerja seni di dunia dengan bidangnya masing-masing. Ada yang jago di akting, musik, film, dan lainnya. Dari pekerja seni yang ada, beberapa bahkan sudah melegenda.

Dengan karya-karyanya pekerja seni ini bisa mendapat bayaran dengan jumlah yang fantastis. Mulai dari Taylor Swift hingga Sting ada di daftar pekerja seni dengan bayaran termahal yang telah dirangkum oleh Forbes.
 

10 Pekerja Seni dengan Bayaran Termahal


Forbes telah merangkum pekerja seni dari seluruh dunia dengan bayaran termahal. Berikut daftarnya!

Baca Juga: Seharga Ratusan Miliar, Ini 5 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2022!
 

1. Genesis



Grup musik rock asal Inggris ini mendapat bayaran US$230 juta. Pelopor rock progresif ini memuncaki tahun 2022 dengan penjualan hak musik senilai US$300 juta ke Concord Music Group pada bulan September. 
 

2. Sting


Musisii asal Inggris ini telah memenangkan Grammy sebanyak 17 kali dan mendapat bayaran US$210 juta. Ia mengantongi US$300 juta sebelum bayaran dengan menjual seluruh hasil musiknya, baik solo maupun bersama The Police, ke Universal Music Group di Februari. 
 

3. Tyler Perry


Aktor asal Amerika ini juga seorang filmmaker dibayar sebanyak US$175 juta. Tahun sebelumnya Perry juga masuk ke dalam daftar ini. Saat ini Perry adalah satu-satunya miliarder dalam daftar Forbes ini dengan kekayaan sekitar US$1 miliar.
 

4. Trey Parker & Matt Stone


Mereka berdua terkenal karena menciptakan South Park dan The Book of Mormon. Mereka dibayar sebesar US$160 juta. Parker dan Stone menandatangani kesepakatan dengan Paramount pada 2021 dan terjamin US$935 juta selama enam tahun.
 

5. James L. Brooks & Matt Groening


Duo ini adalah tokoh di balik kartun keluarga favorit Amerika, The Simpson. Bayaran yang mereka dapatkan sebanyak US$105 juta. Apalagi setelah hak siarnya pindah ke Disney+.
 

6. Brad Pitt


Hampir semua orang kenal Brad Pitt. Aktor dan produser Amerika ini mendapat bayaran sebesar US$100 juta. 
 

7. Rolling Stones


Band rock asal Inggris yang sudah melegenda ini dibayar sebesar US$98 juta. Mereka juga mengantongi lebih dari US$8,5 juta per malam dalam tur 15 kota di seluruh Eropa musim panas yang lalu.

Baca Juga: 5 Kota Termahal di Dunia, Siap Tinggal Di Sini?
 

8. James Cameron


Ia adalah sutradara kondang dengan film-film box office seperti Titanic hingga yang terbaru Avatar: The Way of Water. Ia dibayar sebanyak US$95 juta. 
 

9. Taylor Swift


Ia musisi yang sangat populer di kalangan anak muda. Setiap album yang dikeluarkannya laris dan masuk billboard. Bayarannya sebesar US$92 juta. 
 

10. Bad Bunny


Rapper asal Puerto Rico ini terkenal karena menggabungkan reggaeton (campuran reggae Karibia dan rap daratan) dengan perangkap Latin (subgenre hip-hop dengan akar di AS selatan). Bayarannya mencapai US$88 juta. 

Dari 10 pekerja seni di atas, mana yang karyanya sering kamu nikmati Be-emers?

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.