Bisnis Masker Buatan Sendiri, Berani Coba?

Sumber: freepik.com

Sumber: freepik.com

Like

Kamu sedang bingung ingin berbisnis apa sekarang? Kira-kira bisnis apa ya yang lagi pas banget nih di masa pandemi seperti ini?

Mau mencoba bisnis makanan, khawatir kalah pamor karena saat ini sudah banyak bisnis makanan berbagai macam rupa. Mau bisnis barang jangka panjang, khawatir berat dimodal. Hmmm...., bingung.

Kalau kamu mulai merasa galau ingin mulai bisnis apa di tengah pandemi seperti ini, coba kamu perhatikan di sekelilingmu, kira-kira barang apa ya yang paling banyak dibutuhkan saat ini? Ya, salah satunya adalah masker!

Saat ini permintaan masker sangatlah tinggi. Memasuki masa new normal menuntut banyak orang untuk kembali beraktivitas di luar kembali setelah sekian lama hanya di rumah aja.

Mengikuti aturan pemerintah yang mewajibkan setiap masyarakat untuk memakai masker, hampir semua orang pada akhirnya akan membeli masker dalam jumlah yang banyak untuk cadangan persediaannya.


Kesempatan ini sangat tepat untuk kamu manfaatkan. Bagi kamu yang senang menjahit atau berkreasi tangan, ini saat yang tepat untuk mencoba menjual masker buatan kamu sendiri.

Masker buatan industri rumahan atau UMKM ternyata tidak kalah peminatnya dibandingkan dengan masker N99 ataun N95.

Dikutip dari Bisnis.com, para peneliti kesehatan mengungkapkan memang lebih efisien menggunakan masker N99, akan tetapi masker jenis ini sangat sulit dicari di tengah masa pandemi ini.

Para peneliti kesehatan tentu telah menguji masker yang terbuat dari bahan yang mudah dan bisa dibat sendiri untuk industri rumah tangga.

Masker yang dibuat bisa berasal dari sejenis penyaring teh, kain katun campuran, dan sarung bantal antimikroba. Bahan-bahan tersebut menurut penelitian mereka adalah bahan yang paling baik untuk dijadikan masker.

Beberapa jenis bahan kain seperti kain selendang dan kaos katun juga dapat dijadikan bahan masker yang baik karena bisa mengurangi resiko infeksi.

"Kami tahu bahwa masker berfungsi, tetapi kami ingin tahu seberapa baik dan membandingkan berbagai efek bahan pada hasil kesehatan," ungkap Wilson, yang berspesialisasi dalam penilaian risiko mikroba kuantitatif.

Masker buatan sendiri memang cukup efektif untuk mencegah terpaparnya virus corona. Jika kamu berminat untuk memulai bisnis ini, jangan lupa selalu mempertimbangkan bahan-bahannya ya agar konsumen kamu selalu terjaga dari virus.