Rutin Membaca Bikin Kamu Dapat Banyak Manfaat, Apa Saja Tuh?

Manfaat membaca (Foto: Canva)

Manfaat membaca (Foto: Canva)

Like

Be-emers ada yang hobi membaca? Membaca dapat jadi kegiatan yang menyenangkan dan bisa dilakukan untuk membunuh rasa bosan. Enggak hanya itu, ternyata kegiatan membaca juga membawa banyak manfaat. Yuk, cari tahu!

Membaca adalah sebuah kegiatan yang dapat membuat otak berkembang menjadi lebih baik ada berapa manfaat yang akan terjadi setelah kalian membaca secara rutin.

Mungkin dalam pikiran Be-emers bacaannya harus berupa buku-buku berat atau non-fiksi. Tapi ternyata enggak juga lho karena membaca buku apa saja dapat melatih otak.
 

Manfaat Membaca


Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari rutin membaca.

Baca Juga: Ini 3 Tips Biar Betah Baca Buku
 

1. Pengembangan Diri



Menurut riset di California yang dilakukan oleh Alexander Folsu bahwa kegiatan membaca membuat seseorang menjadi lebih berkembang. Perkembangan yang didapat dari membaca buku ada banyak sekali. Mulai dari perkembangan mental, perkembangan fisik, dan juga keahlian atau skill tertentu.
 

2. Bertambah Wawasan


Seiring berjalannya waktu seseorang yang terbiasa melakukan kegiatan membaca menyebabkan luasnya wawasan seseorang. Seorang akan menjadi berwawasan luas sehingga banyak sekali yang bisa kalian dapatkan dari mebaca buku antara lain menjadi seseorang yang pintar karena wawasan yang dia miliki.
 

3. Menjadi Jenius 


Saya yakin semua orang pasti ingin menjadi seorang jenius apalagi saat sedang melakukan sesuatu, pasti dirasa lebih mudah dilakukan jika kita memiliki pemikiran dan ide-ide jenius. Ide-ide jenius tidak hadir begitu saja, ada beberapa tahap yang harus dilalui untuk mendapatkan pikiran yang jenis yaitu dengan membaca buku setiap hari.

Baca Juga: Ingin Lancar Public Speaking? Sebaiknya Baca 3 Buku Ini Dulu!

Dengan membaca setiap hari otak kalian akan dilatih untuk biasa melakukan pekerjaan-pekerjaan yang diasah melalui pikiran sehingga banyak mengeluarkan ide-ide brilian. Pada saat ini membaca bisa dilakukan melalui internet. Kalian bisa membaca dan menambah wawasan kalian dengan membaca ritikel artikel yang ada di internet 

Saat ini ada banyak website yang menyediakan bacaan-bacaan tertentu, misalnya saja portal berita online. Atau bahkan blog yang menjadi tempat bercerita seseorang.

Kalian bisa mendapatkan beragam informasi menarik yang bisa membuat pintar dan berwawasan. Ada banyak sekali artikel di internet apalagi sekarang yang menyediakan pelayanan penulisan sesuai dengan SEO sehingga mudah dibaca dan pembaca pun merasa nyaman.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.