4 Zodiak Ini Paling Jago Pura-Pura Baik Setelah Putus Cinta

Zodiak yang jago pura-pura (Ilustrasi: Canva)

Zodiak yang jago pura-pura (Ilustrasi: Canva)

Like

Ngomongin soal zodiak memang enggak akan ada habisnya ya, Be-emers. Selalu ada hal yang bisa diulik dari 12 bintang yang jadi ikon kelahiran. Salah satunya adalah karakteristiknya. Empat zodiak ini terkenal paling jago berpura-pura.

Setiap zodiak memiliki karakteristiknya masing-masing. Ada juga karakteristik dan stereotip tertentu yang sudah melekat pada tiap zodiak. Misalnya gemini yang dianggap nyebelin dan sering dibilang jadi zodiak paling buruk. 

Enggak seratus persen betul, tapi orang-orang dengan zodiak yang sama memiliki kecenderungan berperilaku sama. Misalnya zodiak-zodiak yang jago menutupi kesedihan dan sakitnya putus cinta.

Mengutip Pink Villa, orang yang putus cinta mungkin merasa sulit untuk mengomunikasikan emosi mereka secara jujur di masa mendatang karena putus cinta memicu berbagai macam emosi. 

Ada beberapa orang yang cenderung mengekspresikan emosinya, tetapi ada juga yang lebih suka menyimpan rasa sakit sambil menekan perasaan mereka.


Baca Juga: 6 Zodiak Paling Jago Investasi di Masa Depan! Ada Gemini Salah Satunya
 

Zodiak yang Jago Menutupi Sakit Putus Cinta


Bisnis.com telah merangkum empat zodiak yang paling bisa menyimpan rasa sakit setelah putus cinta.
 

1. Libra 


Zodiak berlambang timbangan ini cenderung bersikap tenang untuk menutupi perasaan-perasaan sedih setelah putus cinta. Libra lebih memilih memendam sakit yang dirasakan dalam dirinya sendiri.

Alih-alih memulai komunikasi setelah putus cinta, zodiak Libra akan memendam emosinya dan menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat. Itu adalah cara mereka menutupi sisi mereka yang lebih rentan.
 

2. Leo


Seperti lambangnya, Sang Singa ini memiliki harga diri yang tinggi. Ia enggan menampakan dirinya yang terlihat rapuh sehingga Leo akan melakukan yang terbaik untuk menekan dan meredakan rasa sakit hati.

Leo juga akan menyembunyikan perasaan sakit tersebut dari orang-orang di sekitar. Pokoknya si paling jaga harga diri deh Leo ini.
 

3. Scorpio


Si Kalajengking ini memang diam-diam menghanyutkan. Karakteristiknya tenang dan terkendali ia bawa dalam mengekspresikan perasaannya. Saking sulitnya mempercayai orang, Scorpio tidak membagikan perasaannya sembarangan.

Baca Juga: 12 Zodiak dan Planet Tempat Tinggalnya

Setelah putus cinta, Scorpio memilih untuk menyembunyikan rasa sakit mereka untuk menjaga kepribadian intens mereka tetap utuh. Mereka tenang di permukaan tapi tersayat di dalam.
 

4. Cancer


Cancer memiliki karakteristik gemar lari dari kenyataan. Itu yang menyebabkan mereka mengubur dalam-dalam perasaan sakit setelah putus cinta. Cancer coba melindungi diri mereka sendiri ke sisi yang lebih aman.

Meskipun mereka mungkin tampak kuat dan mampu mengakhiri suatu hubungan, biasanya sentimen yang tertekan tetap muncul. Perasaan ini akan membuat mereka sulit untuk menangani hubungan di masa depan.

Libra, Leo, Scorpio, dan Cancer udahan yuk gengsi dan lari dari kenyataannya. Terkadang kita harus berdamai dan mengakui perasaan kita untuk sembuh, lho!

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.