Raih Peluang Keuntugan dari Hobi Bersepeda yang Lagi Tren

Sumber: freepik.com

Sumber: freepik.com

Like

Aktivitas di rumah aja tentu tidak seindah yang kita kira. Mungkin awalnya terasa menyenangkan karena kita hanya perlu bekerja atau bersekolah dari rumah tanpa perlu repot-repot ke luar.

Namun, perlahan tapi pasti kamu akan mengalami kebosanan permanen karena yang kamu liat hanya rumahmu dan sekitarnya. Kamu mulai rindu aktivitas di luar, tapi merasa takut akan ancaman virus corona yang nyata.

Hingga pada akhirnya, beberapa bulan terakhir ini mulai ramai ativitas bersepeda sebagai sarana olahraga di luar dan juga menyalurkan hobi yang menurut mereka cukup aman dilakukan di lingkungan bebas.

Aktivitas bersepeda kini sudah jadi tren di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Tren baru ini tentu memberi dampak terhadap permintaan sepeda yang menjadi tinggi.

Buat kamu yang sedang mencari peluang bisnis yang sekiranya banyak dicari di masa pandemi seperti ini, bisnis jual beli sepeda baru bisa jadi salah satu produk yang patut kamu pertimbankan.


DIkutip dari Bisnis.com, Sekertaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Sepeda dan Mainan (APSMI) Eko Wibowo mengungkapkan bahwa data saat ini menunjukkan permintaan sepera pada bulan Juni 2020 saja sudah naik sekitar 3-4 kali lipat dari biasanya.

Saking tingginya permintaan sepeda di masa pandemi ini, bahkan persediaan untuk permintaan sepeda 5 tahun kedepan di gudang industri kini sudah terjual habis.

“Dalam bisnis sepeda 20 tahun tidak mungkin terjadi begini. Utilitas bisa 100 persen, malah beberapa pabik meningkatkan produksi di atas 200 persen. Cuma ini permintaan tinggi sekali, tapi namanya produksi tidak bisa sekonyong-konyong cepat,” ujar Eko.

Bahkan sampai saat ini sebagian pabrik sepeda sudah mulai menghentikan produksinya dan mulai memilih mengimpor komponen sepeda dari negara produsen bahan baku, misalnya China.

Memang hingga saat ini untuk memenuhi permintaan sepeda 50% masih dipasok dari produk impor, sedangkan pada pabrik lokal hanya mampu memenuhi sekitar 40?ri permintaan lokal.

Jadi, untuk kamu yang mulai tertarik berbisnis sepeda, inilah waktu yang tepat untuk turut memenuhi permintaan yang lagi tinggi saat ini.