5 Rekomendasi Kuliner Kekinian Cocok untuk Ngedate Kaum Milenial

5 Kuliner Kekinian Cocok untuk Ngedate Kaum Milenial, Image: Instagram

5 Kuliner Kekinian Cocok untuk Ngedate Kaum Milenial, Image: Instagram

Like

Be-emers, kalau kalian lagi ngedate bareng pacar atau hang out sama temen-temen, pergi ke tempat makan pasti jadi salah satu tujuan. Sekarang, banyak banget lho referensi minuman, snack, kopi, atau makanan berat yang harganya terjangkau namun rasanya juga enak!

Be-emin mau kasih tau 5 rekomendasi kuliner kekinian yang cocok untuk dijadikan tujuan saat ngedate atau main bareng temen.

1. Kopi Kenangan

Menu Kopi Kenangan Mantan dan Cerita Roti

Menu Kopi Kenangan Mantan dan Cerita Roti, Image: Instagram Kopikenangan.id


Merek kopi satu ini pasti kalian udah tauya Be-emers! Kedai Kopi Kenangan saat ini sudah banyak sekali ada di kota-kota besar di Indonesia. Selain menu utama berupa minuman kopi, Kopi Kenangan sekarang juga menjual menu jajanan seperti roti yang diberi nama Cerita Roti.

Kopi Kenangan semakin dikenal luas seiring dengan perkembangan bisnisnya, apalagi sejak mendapatkan suntikan dana dari beberapa modal ventura, seperti Sequoia India, Arrive, Serena Ventures dan Alpha JWC Ventures.

Menu favorit di Kopi Kenangan ada Kopi Kenangan Mantan, Salted Caramel Machiato, dan Marrie Regal Latte.


2. Waroeng Steak & Shake

Menu Beef Steak di Waroeng Steak & Shake

Menu Beef Steak di Waroeng Steak & Shake, Image: Instagram/ Waroengsteak

Waroeng Steak & Shake merupakan rumah makan/ restoran yang menyajikan menu utama berupa steak. Berpusat di Yogyakarta, kini Waroeng Steak & Shake sudah memiliki lebih dari 90 cabang.

Selain menyediakan steak dan milk shake dengan daging lokal dan Impor, WS nama sebutan kerennya Waroeng Steak juga mengembangkan produk berupa menu ayam goreng dengan beberapa jenis pilihan saus. Untuk menu favorit yang seringkali dipesan yakni Beef Sirloin Steak, Tenderloin steak, Beef Blackpapper, dan Milk Shake.

3. Menantea

Menu teh di kedai Menantea. Image: Instagram/ Menantea.toko

Menu teh di kedai Menantea. Image: Instagram/ Menantea.toko


Merek minuman satu ini milik seorang youtuber yang terkenal dengan konten matematika dan Jepang yaitu Jerome Polin Sijabat, bersama kakaknya Jehian Sijabat bisnis mereka menghadirkan konsep unik yakni minuman teh yang dikombinasikan dengan berbagai racikan buah alami.


Meski tegolong baru karena baru dibuka 10 April 2021, saat ini Menantea sudah memiliki banyak cabang dan menjadi salah satu minuman favorit anak muda di Indonesia. Selain menjual minuman, Kedai Menantea juga menjual jajanan seperti chicken pop corn, dan potato fries dengan berbagai pilihan saus untuk cocolan yang kekinian.

Be-emers, kalau kalian ke kedai Menantea menu yang terkenal di adalah Mateamatika, Oreo Milk Tea, dan Oolong Milk Tea.

4. Richeese Factory

Menu Fire Chicken di Richeese Factory. Image: Instagram/ Richeese_factory

Menu Fire Chicken di Richeese Factory. Image: Instagram/ Richeese_factory

Diantara banyaknya merek ayam goreng saat ini, Richeese Factory menjadi merek yang mendobrak pasar kuliner dengan menghadirkan menu ayam goreng dengan saus pedas.

Secara konsep tempat makan, Richeese Factory mungkin sama sama dengan tempat makan ayam goreng lainnya, Richeese Factory mampu mencuri perhatian anak muda dengan menunya. Selain saus pedas, menu ayam goreng favorit di Richeese Factory adalah saus keju.

Kini inovasi menu juga selalu disajikan lho Be-emers seperti ayam goreng utuh, dan berbagai jenis minuman terbaru. Kalau ngomongin menu favorit pasti kalian juga tau ya kalau menu favorit di Richeese Factory pastinya adalah Fire Chicken dan Fire Chicken Wings.

5. Kopi Janji Jiwa

Menu di Kopi Susu Gula Aren dan Jiwa Toast

Menu di Kopi Susu Gula Aren dan Jiwa Toast. Image: Instagram/ kopijanjijiwa


Selain menyediakan menu utama kopi kekinian, anak muda sekarang sudah sangat familiar dengan toast yang akrab disebut Jiwa Toast.

Racikan kopi yang mengikuti selera anak muda, dengan menu Toast yang seringkali berkolaborasi dengan chef atau influencer menjadikan menu-menu di kedai Janji Jiwa menjadi incaran bagi anak-anak muda.

Saat ini Janji Jiwa juga merupakan salah satu franchise coffee shop yang sudah tersebar di lebih dari 100 kota dengan lebih dari 900 outlet. Be-emers bisa menemukan outlet Janji Jiwa terdekat di mal, ruko-ruko, daerah perkantoran, dan masih banyak lagi.

Menu favorit di kedai Janji Jiwa sendiri yakni Kopi Susu Gula Aren, Es Susu Coklat, Beef Truflle Mayo Toast, dan Choco Crunchy Cheese Toast.

Nah itu tadi Be-emers, 5 Rekomendasi kuliner kekinian dari Be-emin. Oiya, 5 brand atau merek tadi masuk dalam nominasi Favorite Local Culinary Brand Bisnis Muda Award 2023 lho!

Bisnis Muda Award 2023 merupakan rangkaian acara tahunan dalam rangka ulang tahun Bisnis Muda untuk mengapresiasi merek lokal yang telah berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

Penghargaan yang akan diberikan ini juga bertujuan menginspirasi anak muda untuk bangga pada merek lokal yang mampu bersaing di pasar internasional dan percaya diri untuk membangun usaha.

Be-emers juga bisa lho ikut untuk vote merek-merek tadi dengan cara klik link
bisnismuda.id/voting-bmday-award/ . Voting masih akan dibuka sampai tanggal 30 April 2023 nanti ya Be-emers. Yuk vote biar brand favorit kamu menang ya!