Menarik, Ini Pemanfaatan Canva untuk Tugas Sekolah dan Kuliah!

Ilustrasi Gambar pembuatan Template pada Web Canva - Bisnis Muda - Canva.com

Ilustrasi Gambar pembuatan Template pada Web Canva - Bisnis Muda - Canva.com

Like

Perkembangan teknologi melahirkan banyak aplikasi baru yang memudahkan penggunanya. Salah satunya Canva untuk pembuatan desain, proposal, dan lainnya. Bagaimana memaksimalkan Canva untuk pelajar dan mahasiswa?

Anak sekolah serta mahasiswa di tuntut harus bisa menjadi kreatif dalam pelajaran maupun pada pembuatan tugas-tugas sekolah. Zaman sekarang dalam melakukan kreatifitas bisa dari mana saja dan kapan saja, karena sudah adanya aplikasi yang dapat mempermudah kita untuk melakukannya.

Teknologi setiap beberapa tahun sudah pasti mengalami pembaruan dan pengaplikasiannya dalam dunia pendidikan. Anak sekolah dan mahasiswa diperankan dalam teknologi ini untuk bisa menggunakannya. Sebab, peran mereka sangatlah diperlukan dalam dunia pendidikan untuk menjadi kreatif.

Dalam dunia pendidikan tidak hanya pelajar saja yang harus bisa mengenal kreatif dalam pembuatan tugas, guru juga harus mengerjakan tugas seperti memberi materi yang dibuatnya dalam aplikasi Canva.

Baca Juga: Canva Hacks Andalan Sejuta Umat!


Aplikasi Canva ini dianggap dan dijamin oleh pengelolanya dapat mempermudahkan seseorang dalam pembuatan tugasnya. Canva membantu dengan menyediakan banyak desain template yang gratis dan mudah untuk digunakan.

Canva dibuat bertujuan untuk membantu para pelajar, mahasiswa serta guru untuk dapat melakukan aktivitas pembelajaran. Canva mendorong para pelajar menggunakan desain yang sudah disiapkan dan tinggal pakai saja.

Aplikasi Canva memiliki banyak keunggulan, salah satunya dapat dimanfaatkan dalam pembuatan tugas sekolah dan kuliah.
 

Lalu, Bagaimana Cara Memanfaatkan Canva?


Canva adalah sebuah platform berbasis web yang bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai desain yang menarik. Cara menanfaatkan Canva dari canva.com sebagai berikut.
 

1. Berkolaborasi dengan Teman Kelompok


Canva yang bisa dimanfaatkan sebagai media digital yang bisa dikerjakan secara bersamaan dalam waktu bersamaan juga. Canva yang dapat membantu menjelaskan tugas kelompok dengan secara singkat dan detail.
 

Template pada Canva yang memudahkan bagi para pelajar dan mahasiswa. image: Canva.com

Template pada Canva yang memudahkan bagi para pelajar dan mahasiswa. image: Canva.com
 

2. Membuat Presentasi


Canva yang menyiapkan berbagai template desain ini memudahkan para pelajar dalam pembuatan tugasnya. Salah satunya adalah template presentasi yang biasa digunakan oleh pelajar untuk menyampaikan atau memaparkan tugas yang dibuatnya.

Baca Juga: Mengenal Canva, Startup Unicorn Pertama Asal Australia
 

3. Dapat Menghemat Waktu dalam Mengerjakan Tugas


Menggunakan Canva dalam pembuatan tugas dapat mempersingkat waktu karena menggunakan template yang memang sudah disiapkan. Tinggal kita cari dan pilih mana template yang diinginkan dan sesuai untuk dipakai di presentasi.
 

4. Membuat Teks Iklan atau Poster dalam Pembuatan Tugas


Canva dapat mempermudah pembuatan poster atau iklan, sebab lagi-lagi Canva sudah menyiapkan template. Dengan template dalam Canva, kita dapat memodifikasikan bagaimana kita maumenampilkan kreatifitas dalam mengelola pola pikir yang kreatif dan untuk dituangkan ke dalam aplikasi tersebut.

Nah, Be-emers ternyata Canva sangat membantu ya! Mana yang sering pakai Canva? Komen di bawah ya!

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.