Tips Menambah Followers TikTok, OTW Jadi Seleb Nih!

Menambah followers TikTok (Foto: Canva)

Menambah followers TikTok (Foto: Canva)

Like

TikTok jadi media sosial yang sedang naik daun karena bisa mendatangkan keuntungan juga. Enggak heran banyak yang ingin memiliki banyak followers di TikTok. Kamu salah satunya? Nih caranya!

Sekarang ini akun TikTok dengan followers banyak bisa jadi penghasilan tidak tetap lho Be-emers. Followers banyak juga membuka kesempatan untuk karya kita lebih dikenal bahkan hingga diundang di stasiun televisi.

Tapi harus dipastikan konten yang kita hasilkan bukan konten yang cenderung negatif atau cari sensasi saja ya. Konten harus yang merepresentasikan minat dan kesenangan kita. Apalagi kalau memberikan edukasi, jadi poin plus tuh.
 

Tips Menambah Followers TikTok


Siap-siap jadi seleb TikTok nih~
 

1. Incar Audiens Spesifik


Sama seperti brand, mengincar audiens yang spesifik akan lebih mengerucutkan atau memfokuskan konten kita. Ini juga berkaitan dengan branding diri di TikTok. 


Baca Juga: 5 Tipe Konten Tiktok yang Bisa Kamu Coba Tahun 2023!

Dengan audiens yang spesifik kita jadi tahu harus seperti apa menampilkan diri dan dengan konten seperti apa. Konten yang dibuat pun akan lebih mudah tersampaikan. 
 

2. Fokus pada Tren


TikTok adalah media sosial yang sangat dinamis. Tren yang ada dalam platform TikTok cepat sekali berganti. Untuk menambah followers, kamu bisa memanfaatkan tren ini.

Mengikuti tren bisa dengan menggunakan sound yang sedang viral, format konten yang diminati, remake konten yang sedang ramai, atau bahkan membuat tren sendiri agar bisa dinotice oleh banyak orang.
 

3. Konsisten Unggah Konten


TikTok adalah media sosial yang juga melihat keaktifan dari sebuah akun. Semakin aktif atau semakin sering mengunggah konten makan semakin besar peluang kontenmu masuk di For You Page dan dilihat banyak orang.

Sering bukan berarti kamu mengunggah 5 konten dalam satu hari kemudian rehat seminggu. Namun lebih ke konsistensi, lebih baik mengunggah konten sehari sekali daripada banyak konten hanya satu hari lalu enggak mengunggah konten lagi. Jadwalkan dan patuhi jadwal tersebut.
 

4. Interaksi dengan Audiens


TikTok adalah media sosial yang memiliki beberapa fitur yang bisa mendekatkan creator dengan audiensnya, diantaranya stitch dan reply comment dengan video. Manfaatkan fitur itu untuk menambah followers.

Stitch’ membuat audiens bisa merespon konten kamu dengan video mereka. Jadi konten kamu disambung dengan konten mereka. Kalau ada yang menggunakan fitur ini, kamu mendapatkan peluang besar menarik audiensnya menjadi audiensmu juga.
 

5. Pakai Audio Sendiri


Audio adalah peluang besar untuk lebih dikenal. Pengguna TikTok menyukai audio yang unik dan kocak. Audio di TikTok bisa digunakan oleh siapa saja.

Baca Juga: Deretan Influencer TikTok Terkaya di Dunia, Mana yang Kamu Follow?

Pertimbangkan audio yang cocok dengan konten videomu. Biasanya, pengguna TikTok menggunakan audio yang ada di platform dan jika berhasil menonjol, audio tersebut bisa menjadi viral.
 

6. Gunakan Hashtag


Seperti media sosial lain, hashtag cukup kuat di TikTok. Menggunakan judul yang kreatif dan hashtag yang relevan bisa membantumu dalam mencapai audiens yang diinginkan. 

Gunakan juga hashtag yang sedang ramai atau banyak digunakan. Eksperimen dalam menggunakan hashtag itu perlu agar kamu bisa mendapatkan yang tepat.

Be-emers yang mau jadi seleb TikTok yuk terapkan tips di atas!

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung