Jangan Sedih, Ini Sisi Positif Jadi Jomblo!

Sisi positif menjadi jomblo (Ilustrasi: Canva)

Sisi positif menjadi jomblo (Ilustrasi: Canva)

Like

Be-emers yang jomblo mana suaranya? Sekarang ini banyak orang khususnya remaja yang merasa malu dan kesepian menjadi jomblo, mereka menganggap bahwa jomblo adalah sebuah aib. Padahal ada banyak sisi positif jadi jomblo lho.

Banyak juga yang meledek status jomblo yang dimiliki orang-orang. Status jomblo selalu menjadi bahan olok-olokan yang dianggap menyenangkan bagi sebagian orang. Padahal, menjadi jomblo bukanlah sesuatu yang memalukan. Alhasil, banyak dari mereka yang mencari pacar agar tidak jomblo lagi.

Di satu sisi, pacaran merupakan perbuatan yang tidak dibenarkan dalam agama tertentu. Pacaran adalah hubungan yang dijalin oleh laki-laki dan perempuan tanpa didahului ikatan pernikahan.  

Selain itu menjadi jomblo enggak selalu buruk. Ada lho sisi positif menjadi jomblo. Misalnya enggak perlu terjebak dalam konflik-konflik antar pasangan yang melelahkan xixixi~

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Paling Jago Pura-Pura Baik Setelah Putus Cinta

 

Sisi Positif Menjadi Jomblo



Nah, menjadi jomblo itu ada banyak sisi positifnya bagi kalian nih. Berikut adalah sisi positif menjadi jomblo.
 

1. Tidak Mendatangkan Dosa


Pacaran adalah suatu perbuatan yang tidak dibolekan dalam islam. Bahkan di dalam Al-quran ada ayat yang menjelaskan tentang larangan untuk pacaran karena pacaran akan mengarah kepada zina dan akan mendatangkan dosa bagi mereka yang melakukannnya.

“Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.”

Walaupun mereka tahu bahwa berpacaran itu adalah perbuatan dosa yang tidak dibolehkan dalam islam. Namun, banyak orang memilih untuk pacaran dengan alasan apabila mereka memiliki pacar maka mereka akan mendapatkan kesenangan atau penyemangat bagi dirinya, 
 

2. Mengenal Diri Sendiri Lebih Dalam


Kesendirian mampu menjadi hal yang paling ampuh untuk mengenal diri  sendiri. Kalian juga bisa menggali kemampuan yang dipunyai. Dengan begitu, kalian dapat membuat banyak keputusan yang tepat untuk diri kalian kedepannya.
 

3. Memiliki Waktu Lebih Bersama Keluarga dan Teman


Menjadi jomblo membuat kalian memiliki banyak waktu yang dapat kalian habiskan dengan keluarga dan  teman-teman kalian. Ketika mempunyai  pasangan, otomatis kalian akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama pacar dibandingkan dengan teman atau keluarga.

Baca Juga: Bagaimana Belajar Mencintai Diri Sendiri?

Kalian bisa menghabiskan waktu dengan jalan-jalan bareng, nongkrong bareng, belanja,belajar bareng dengan teman atau keluarga kalian.
 

4. Lebih Produktif


Menjadi jomblo berarti kalian punya kebebasan tersendiri tanpa dibebani pikiran tentang pacar. Jadi kalian dapat menggunakan waktu kalian untuk bisa banyak melakukan sesuatu yang baru yang lebih bermanfaat.
 

5. Tidak Perlu Merasakan Sakit Hati


Biasanya orang yang berpacaran itu banyak yang merasakan sakit hati,seperti: cemburu, putus cinta, diselingkuhi dan sebagainya. Beruntung buat kalian yang jomblo karena kalian tidak akan merasakan sakit hati karena pacaran.

Nyatanya menjadi jomblo adalah hal yang patut kalian syukuri, karena dibalik kesendirianmu banyak hal yang bisa menjadikanmu pribadi yang lebih baik.

Oleh karena itu, buat kalian yang jomblo atau yang  masih sendiri, kalian jangan malu ataupun berkecil hati karena jomblo bukanlah sesuatu yang memalukan.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.