Apple Luncurkan Fitur Podcast Berita Harian

iPhone Illustration - Canva

iPhone Illustration - Canva

Like

Siapa yang hobinya mendengarkan Podcast? Beberapa waktu belakangan, dari selebgram, penyiar radio, artis, hingga lembaga, ramai-ramai melahirkan konten Podcast.

Kepopuleran Podcast juga dimanfaatkan oleh salah satu raksasa teknologi dunia, Apple Inc. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu pun meluncurkan fitur “Apple News Today”.

Melalui fitur Apple News Today ini, kamu bisa mendengarkan berita pilihan terkini dan cerita menarik yang dipandu sama editor Apple News, co-host Shumita Basu, dan Duarte Geraldino. Selain itu, terdapat juga cerita-cerita di balik layar dari para jurnalis terbaik dunia.

Apple News Today merupakan fitur baru yang melengkapi Apple News dan Apple News+. Selain itu, fitur ini gratis dan bisa didengarkan langsung di Apple Podcasts.

Apple News Today ini dijadwalkan tayang dari Senin hingga Jumat. Selain Apple News Today, fitur Apple News+ juga mulai memproduksi sekitar 20 audio stories per minggu.


“Apple News menampilkan banyak jurnalisme hebat, dan kami sangat antusias untuk membawakannya dengan cara yang baru melalui Apple News+ audio stories dan show berita harian, beserta Apple News Today,” ungkap Pemimpin Redaksi Apple News Lauren Kern, dikutip dari laman Apple.

Adapun, kedua fitur tersebut baru tersedia di iPhone, iPod Touch, dan CarPlay. Nah, dengan adanya fitur berita di CarPlay, kamu para Apple user bakal bisa mendengarkan Podcast sambil mengemudi. 

Selain itu, Apple juga mengenalkan pengalaman baru untuk menikmati berita lokal pilihan. Koleksi berita lokal yang ada di Apple News mencakup topik liputan yang dinilai penting buat berbagai komunitas.

Sementara itu, perusahaan yang punya 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia pada 2019 ini, sangat menghargai para mitra berita lokal. Meski begitu, fitur ini memang baru bisa menyiarkan berita dari regional wilayah Amerika.

Apple News+ sendiri merupakan sebuah fitur langganan tunggal yang menyediakan akses konten berita dan audio dari ratusan majalah top dunia dan portal berita utama seperti The Wall Street Journal.