Kenapa Banyak Artis Korea Enggak Punya Media Sosial?

Sosial media (sumber gambar: freepik)

Sosial media (sumber gambar: freepik)

Like

Halo Be-emers, sudah tahu belum kalau banyak artis atau idol Korea yang tidak memiliki akun media sosial pribadi? Padahal, kita tahu banget kalau kebanyakan orang sekarang ini enggak bisa lepas dari media sosial, bahkan jadi bagian penting dalam hidup sehari-hari.

Mungkin kita sudah terbiasa dengan para selebriti yang selalu aktif di media sosial, seperti Instagram, Twitter, atau TikTok. Namun, hal ini sangat berbeda dengan artis atau idol Korea.

Sebagian besar dari mereka tidak memiliki akun media sosial pribadi, dan ketika mereka memiliki akun, biasanya dioperasikan oleh manajemen mereka.

Tapi, apa sebenarnya yang menjadi alasan di balik keputusan mereka untuk tidak memiliki akun media sosial pribadi? Ternyata, alasan di balik ini sangat bervariasi, namun salah satunya adalah untuk melindungi privasi mereka.


Kenapa Artis Korea Banyak yang Enggak Punya Media Sosial?


Kita semua tahu betapa sulitnya menjadi selebriti yang terkenal. Mereka selalu diperhatikan oleh publik dan tidak memiliki banyak privasi. Dengan tidak memiliki akun media sosial pribadi, artis atau idol Korea dapat mempertahankan sedikit privasi yang mereka miliki.


Baca Juga: Logis bin Realistis, Ini Moral Value dari Drama Korea Little Women!

Ini juga dapat membantu mereka menghindari stres dan tekanan yang berasal dari komentar negatif atau bahkan kebencian yang mungkin muncul di media sosial.

Selain itu, banyak agensi hiburan Korea memiliki aturan yang ketat tentang penggunaan media sosial oleh artis mereka. Beberapa agensi mungkin tidak mengizinkan artis mereka memiliki akun media sosial pribadi demi menjaga citra publik mereka.

Hal ini bertujuan untuk mencegah munculnya rumor atau skandal yang dapat merusak reputasi artis. Selain itu, para artis dan idol Korea juga ingin fokus pada karir mereka. Dalam industri hiburan Korea, para artis sangat disiplin dan bekerja keras untuk mempertahankan popularitas mereka.

Fokus pada karir mereka dan memperoleh kesuksesan dalam pekerjaan mereka adalah prioritas utama mereka, dan memiliki akun media sosial pribadi dapat mengalihkan perhatian mereka dari tujuan tersebut.

Namun, meskipun tidak mempunyai akun media sosial pribadi, artis atau idol Korea tetap memiliki akun yang dikelola oleh agensi mereka.

Akun media sosial yang dimiliki oleh agensi ini biasanya digunakan untuk mempromosikan kegiatan mereka, menghubungkan dengan penggemar, dan memberikan informasi tentang diri mereka. Jadi, kamu tetap bisa mengikuti kabar terbaru dari artis atau idol Korea melalui akun media sosial agensi mereka.

Terkadang, beberapa artis atau idol Korea memilih untuk mempunyai akun media sosial pribadi, tetapi hanya dibuka untuk keluarga dan teman-teman dekat mereka.

Baca Juga: Yuk, Intip Strategi Digital Marketing ala BLACKPINK!

Hal ini tentunya akan menjaga privasi mereka dengan baik dan hanya orang yang mereka percayai saja yang dapat melihat kegiatan mereka di media sosial.

Nah, itulah rahasia dibalik artis atau idol Korea yang enggak punya akun media sosial pribadi. Meskipun kita tidak bisa terlalu dekat dengan mereka melalui media sosial, tetapi kita masih bisa mendukung mereka dengan tetap mengikuti kegiatan mereka melalui akun media sosial agensi mereka.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.