Menyontek Cara Bisnis Kue Kering Satu Ini Agar Terus Bertahan

sumber: freepik.com

sumber: freepik.com

Like

Mencari bisnis yang selalu laris manis di setiap saat maupun setiap musim memang sulit. Kita harus mempertimbangkan minat pasar yang seperti apa yang selalu bertahan, apalagi di tengah pandemi seperti ini.

Untuk kamu yang masih mencari-cari binsis apa yang selalu bertahan, mungkin kamu bisa menyontek cara bisnis kue kering satu ini.

Kue kering memang identic dengan kue lebaran. Kue jenis ini segala variasinya selalu dicari untuk mengisi keceriaan di hari raya, seperti kue nastar, putri salju, brwonies kering, dan berbagai jenis kue kering lainnya. Berbagai variasi dari produk ini selalu diminati oleh banyak penggemarnya.

Bellarosa, salah satu brand kue kering yang baru dirintis pada tahun 2005 ini bisa terus mempertahankan eksistensinya. Dikutip dari Bisnis.com, Bellarosa di tengah pandemi seperti ini bahkan mengalami peningkatan untuk pesanan kue kering mereka.

Saat mendirikan bisnis ini, Asep Supriyadi dan istrinya Erni memilih kue kering menjadi salah satu bisnis mereka karena melihat pasar kue kering yang selalu jadi favorit masyarakat setiap menjelang hari raya. Dari pengamatan itulah mereka mengambil peluang tersebut untuk menjadi bisnis tetap mereka.


“Kami memilih bisnis kue kering karena kue kering menjadi tradisi yang selalu ada di setiap hari raya. Kami melihat peluang itu,” ungkap Erni kepada Bisnis pada Senin (6/7/2020).

Padahal, ketika awal menjalankan bisnis kue keringnya, pasangan suami istri ini tidak punya latar belakang apalagi pengalaman bisnis. Kira-kira bagaimana ya kiat-kiat dari pasangan ini agar bisnis kue kering mereka dapat terus laris manis?

Kuncinya adalah tekad yang kuat untuk memulai usaha dengan semangat agar bisa terus maju dalam menjalankan bisnis mereka.

Erni mengaku pada awal Bellarosa didirikan mereka hanya membuat satu jenis kue kering, yaitu kue kering kacang. Variasi kua lainnnya akhirnya mulai bertambah seiring berjalannya waktu karena permintaan dari konsumen juga yang mulai beragam.

Selain menambahkan variasi, cara Bellarosa terus berkembang juga dengan menjualnya dalam bentuk paket kue kering dengan varian yang lengkap. Paket yang ditawarkan Bellarosa ini berisi beberapa kue kering dengan makanan atau minuman pelengkap lainnya yang biasa menemani di hari raya, seperti camilan, kacang, hingga sirup.

Cara Bellarosa menjual dalam paket komplet seperti ini lah yang ternyata jadi pembeda dengan kompetitor lainnya. 

“Jadi di saat orang-orang harus berhemat tetapi tetap ingin merayakan hari raya, kami hadir di sana untuk menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen. Sekali beli semua sudah bisa disuguhkan di meja,” jelas Erni.

Berkat terobosan tersebut, kini Bellarosa bahkan di tengah pandemi seperti ini masih mampu mempekerjakan banyak karyawan tanpa mengurangi gaji mereka. Pengembangan pasarnya juga telah dijual lewat distributor, reseller, website resmi hingga lewat sosial media Instargram.