5 Rekomendasi Peluang Karir di Media

5 Rekomendasi Peluang Karir di Media (Sumber: Canva)

5 Rekomendasi Peluang Karir di Media (Sumber: Canva)

Like

Hayoo Be-emers, ngaku deh siapa yang masih suka bertanya-tanya kalau mau berkarir di media itu jobdesknya ngapain aja? Perluang karirnya gimana? Kerjanya jadi apa? Semakin pesatnya digital, karir di bidang ini banyak diminati oleh orang-orang, lho! Terutama untuk fresh graduate yang tertarik dengan multimedia.
 

Nah, ada beberapa rekomendasi peluang karir yang cocok untuk kamu tekuni di bidang media!


Mulai dari wartawan, jurnalis, editor, hingga SEO spesialis! Yuk kita bahas satu-persatu 
 

1. Jurnalis

Ternyata, menjadi seorang Jurnalis memiliki job desk yang sangat banyak!
Mulai dari melakukan riset, mencari informasi dan fakta yang akurat, melakukan wawancara dengan narasumber, hingga membuat berita dengan sumber yang jelas.
 

2. Editor

Jika  kamu sangat tertarik dengan detail-oriented, pekerjaan ini sangat cocok denganmu.
Menjadi seorang editor memiliki peran yang cukup krusial di media. Sebab, sebelum bisa publish sebuah artikel atau konten, editor wajib memastikan konten tersebut layak untuk tayang.
 

3. Copywriter

Menjadi Copywriter bukan cuma menulis aja, tapi kamu juga butuh skill copywriting untuk menarik minat audience. Ada beragam jenis copywriter! Mulai dari website copywriter, social media copywriter, hingga technical copywriter.
 

4. Content Creator

Konten yang menarik dapat meningkatkan engagement, lho! Baik di social media maupun di sebuah artikel. Enggak perlu terjun ke media, kamu juga bisa menjadi content creator secara otodidak. Asalhkan konten yang dibuat menarik, kamu bisa menjadi seseorang yang profesional, lho!
 

5. SEO Specialist

Ternyata untuk membuat konten yang menarik butuh penulisan secara SEO, lho!

Pembuatan konten tanpa SEO friendly, akan terasa kurang maksimal!
Di sini lah peran SEO Specialist sangat dibutuhkan, yang mana dapat membantu untuk mengoptimasi konten agar mudah dijangkau oleh pembaca.

Mau belajar lebih banyak tentang Jurnalistik? Kamu bisa ikutan kelas online di Bisnis Muda Academy! "Daftar di Sini" untuk memulai kelasnya.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.