5 Rekomendasi Lip Sleeping Mask yang Bikin Bibir Kamu Moist!

Rekomendasi lip sleeping mask

Rekomendasi lip sleeping mask

Like

Selain wajah bibir juga perlu perawatan ekstra. Sebelum tindakan perawatan di klinik kecantikan ada baiknya mencoba skincare untuk bibir, contohnya lip sleeping mask. Berikut rekomendasi lip sleeping mask yang bisa kamu pilih.

Aktivitas dan gaya hidup sehari-hari juga berdampak pada kesehatan bibir. Misalnya penggunaan lipstik yang terlalu sering, konsumsi air putih yang kurang, merokok, hingga tidak membersihkan bibir dengan benar. 

Itu semua bisa membuat bibir kering, pecah-pecah, bahkan berubah warna menjadi kehitaman. Jika sudah seperti ini maka perlu perawatan untuk mengembalikan kesehatan bibir.

Padahal bibir bisa dibilang center of attention ketika orang lain melihat wajah kita. Meskipun masalah di bibir bisa ditutupi dengan lipstik itu hanya sementara dan justru akan memperparah kondisi bibir.

Salah satu solusinya adalah merawat bibir dengan skincare khusus untuk bibir. Saat ini sudah banyak tersedia skincare khusus bibir, contohnya lip sleeping mask.


Sesuai namanya, lip sleeping mask ini digunakan sebelum tidur dan baru dibilas keesokan harinya saat bangun tidur. Namun, kini sudah banyak lip sleeping mask yang juga bisa digunakan saat beraktivitas di siang hari. 

Baca Juga: Bahaya, 4 Kandungan Skincare yang Enggak Boleh Digabungkan!


Rekomendasi Lip Sleeping Mask untuk Merawat Bibir


Lip sleeping mask yang tersedia di Indonesia harganya sangat bervariasi. 


1. Laneige Lip Sleeping Mask


Laneige adalah merek lip sleeping mask paling terkenal dan bisa dibilang pelopor lip sleeping mask. Brand ini berasal dari Korea Selatan dan viral karena penggunanya yang banyak memberikan testimoni keampuhan lip sleeping mask dari Laneige untuk bibir kering dan hitam.

Buat kamu yang memiliki bibir sangat kering dan warnanya berubah kehitaman, bisa menggunakan lip sleeping mask Laneige rutin setiap malam. Meskipun perubahannya tidak cepat banyak testimoni mengatakan produk ini efektif.

Produk  ini mengandung perpaduan ekstrak buah berry yang kaya vitamin C dan antioksidan, glycerin, shea butter, dan hyaluronic acid mineral. Laneige lip sleeping mask bisa dibeli dengan harga Rp290.000 untuk ukuran 20 gram. 


2. Barenbliss Butter Rush Vitamin Lip Mask


Ada perpaduan bahan natural oils, vitamin E, bisabolol, dan ekstrak tanaman di dalamnya yang efektif meredakan bibir yang super kering. Di samping itu, tekstur krimnya unik dan dapat meleleh seperti butter saat digosokkan ke kulit.

Beberapa testimoni mengatakan bahwa lip mask dari Barenbliss ini juga dapat mencerahkan bibir meskipun tidak signifikan. Lip mask Barenbliss bisa dibeli dengan harga Rp35.000 untuk ukuran 8 gram.


3. Emina Lip Mask


Lip mask dari Emina juga sudah lama dikenal dalam dunia skincare tanah air. Emina merupakan brand lokal dari Indonesia. Lip mask ini memanfaatkan shea butter untuk memberi kelembapan mendalam bagi kulit. 

Produk ini bahkan diperkaya dengan tujuh minyak nabati. Beberapa di antaranya adalah jojoba oil, avocado oil, soybean oil, dan macadamia oil. Testimoni mengatakan menggunakan lip mask emina sebelum tidur akan membuat bibir kenyal keesokan harinya.

Emina lip mask tersedia dalam berbagai varian dan bisa dibeli dengan harga Rp34.000 untuk ukuran 9 gram. 

Baca Juga: Mau Kulit Glowing dan Sehat? Ini Daily Routine Wajib Kamu Gunakan


4. Marshwillow Fix Up Lip Mask


Marshwillow merupakan brand kecantikan milik aktris Indonesia, Natasha Willona. Berbeda dengan lip mask lainnya, lip mask milik Marshwillow ini bisa digunakan kapan saja. Artinya tidak harus dijadikan sleeping mask.

Bisa dibilang produk ini 3 in 1 karena dapat digunakan sebagai sleeping mask, masker bibir sebelum makeup, dan lip balm. Marshwillow Fix Up Lip Mask bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp33.000 untuk ukuran 8 gram.


5. Mireya Advanced Care Lip Mask


Mireya adalah brand skincare lokal asal Bogor. Mereka mengeluarkan lip mask yang satu tingkat di atas lip mask lain. Kenapa begitu? Karena lip mask dari Mireya ini juga mengandung retinol yang belum dimiliki oleh lip mask lain.

Adanya kandungan retinol dan celligent membuatnya ampuh dalam hal menyamarkan kerutan bibir. Tidak hanya itu, area di sekitar bibir (garis senyum) juga dapat disamarkan. Jadi produk ini cocok untuk kamu yang sudah mulai concern pada masalah penuaan atau untuk anak muda sebagai pencegahan.

Ada yang sudah kamu coba, Be-emers?


Dapatkan info terkini terkait gaya hidup hanya di Bisnis Style.


Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.