Ini Syarat Jadi Mitra Jago Coffee yang Lagi Viral di Jakarta!

Kopi Jago (Foto: Instagram Jago Coffee)

Kopi Jago (Foto: Instagram Jago Coffee)

Like

Ada brand kopi keliling yang lagi tren di masyarakat Jakarta, yaitu Jago Coffee atau Kopi Jago. Meski tidak membuka franchise, kamu bisa menjadi mitra dari Jago Coffee.

Di ibu kota, minum kopi menjadi salah satu habit yang dimiliki mayoritas masyarakatnya. Apalagi para pekerja ibu kota. Minum kopi dianggap sebagai amunisi untuk menghadapi hari dan pekerjaan yang telah menunggu.

Bahkan ada istilah yang diidentikan dengan para pekerja ibu kota yaitu ‘enggak bisa sehari tanpa kopi’. Selalu ada kopi yang tersedia di meja kerja mereka.

Tapi masalahnya harga kopi yang dijual di Jakarta tidak murah. Bukan kopi sachet yang tersedia di warung-warung, tapi kopi yang sudah diracik dengan susu dan bahan lainnya.
 

Kopi kekinian (Canva)

Kopi kekinian (Canva)


Selain itu tidak semua kantor memiliki coffee shop atau minimarket yang menyediakan kopi sesuai selera mereka. Akhirnya mau tidak mau mereka harus memesan kopi dengan layanan pesan antar.


Permasalahan ini dijadikan peluang bisnis oleh Yoshua Tanu dengan mendirikan brand kopi keliling bernama Jago Coffee. 

Tidak butuh waktu lama, Jago Coffee langsung menarik perhatian masyarakat ibu kota khususnya para pekerja atau karyawan.

Baca Juga: Mengenal Istilah Penting dalam Dunia Kopi, Pemula Wajib Masuk!

Berbeda dengan penjual kopi keliling biasanya atau sering disebut juga starling, kopi-kopi yang disajikan Jago Coffee seperti kopi yang dijual di coffee shop.

Jago Coffee memberikan fleksibilitas dan aksesibilitas kepada pelanggan dengan menyajikan kopi langsung ke tempat-tempat yang sibuk atau padat, seperti perkantoran. 

Meski, pihaknya tidak menawarkan skema franchise, akan tetapi brand kopi asal Indonesia ini memberi kesempatan bisnis berupa kemitraan bagi hasil. 

Di mana, para mitra yang kerap disapa "Jagoan" akan dipinjamkan sarana berwirausaha berupa sepeda kargo listrik untuk menyajikan produk minuman kopi dan non-kopi. 


Syarat Menjadi Mitra Jago Coffee


Jika tertarik untuk bergabung menjadi Jagoan, kamu perlu siap terjun langsung untuk mengoperasikan bisnisnya secara mandiri.
  • Memiliki e-KTP
  • Memiliki smartphone Android atau iPhone 
  • Bisa mengendarai sepeda  
  • Bersedia mematuhi peraturan yang tertuang dalam Perjanjian Kemitraan 
  • Bersedia mengikuti training


Prosedur Menjadi Mitra Jago Coffee


Baca Juga: Makin Menjamur, Masihkah Bisnis Coffee Shop Menjanjikan?


1. Isi formulir singkat


Perlu mengisi formulir singkat yang bisa diakses melalui tautan bit.ly/jadijagoan. Formulir ini mungkin berisi informasi pribadi, kontak, dan pertanyaan terkait minat dalam bergabung sebagai Jagoan.


2. Tim Jago akan menghubungi


Setelah mengisi formulir, tim Jago akan menghubungi dalam 1-3 hari kerja untuk info lebih lanjut terkait proses bergabung kemitraan. 


3. Mengikuti pelatihan


Selanjutnya akan diarahkan untuk mengikuti serangkaian pelatihan dasar-dasar tentang kopi dan pembuatan minuman serta pelayanan pelanggan.


4. Siap beroperasi


Terakhir calon mitra siap untuk beroperasi. Calon mitra akan diberikan sarana berwirausaha berupa sepeda kargo listrik yang akan digunakan untuk menyajikan produk minuman kopi dan non-kopi kepada pelanggan.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.