Jadi Komisaris CMNP, Ini Track Record Ci Olive Istri Denny Sumargo

Keakraban konglomerat jalan tol Jusuf Hamka dengan Ci Oliv (Sumber Gambar: Instagram)

Keakraban konglomerat jalan tol Jusuf Hamka dengan Ci Oliv (Sumber Gambar: Instagram)

Like

Ci Oliv atau Olivia Allan, istri Denny Sumargo, yang terkenal kocak dan seru di YouTube baru saja diangkat jadi komisaris independen. Publik kaget, tidak menyangka ternyata Ci Oliv memiliki kapabilitas seperti itu.

Be-emers udah tahu belum? Kabarnya, Olivia Allan yang akrab disapa Ci Oliv, istri dari pebasket, aktor, dan YouTuber ternama Denny Sumargo, belum lama ini menjadi sorotan setelah diangkat sebagai Komisaris Independen PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

Nah, CMNP ini adalah perusahaan milik Jusuf Hamka yang bergerak di bidang infrastruktur dan pengembangan jalan tol. Pengangkatan Ci Oliv ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST dan RUPSLB) CMNP pada tanggal 15 Juni kemarin.

Fitria Yusuf, Direktur Utama CMNP, mengungkapkan bahwa para pemegang saham telah menyetujui pengunduran diri Komisaris Independen sebelumnya.

Selain itu juga setuju mengangkat Ci Oliv atau Olivia Allan sebagai Komisaris Independen yang baru dengan masa jabatan hingga ditutupnya RUPS Tahunan Tahun Buku 2024 mendatang.


Dari keputusan tersebut, kita jadi tahu nih ternyata dibalik keseruannya di YouTube dan Instagram, Ci Oliv diakui keahlian dan prestasinya di dunia bisnis. Bahkan, track record-nya enggak kaleng-kaleng! Penasarin?

Baca Juga: Mengenal Jusuf Hamka Beserta Sisi Lainnya


Track Record Ci Oliv atau Olivia Allan

 

Olivia Allan bersama Jusuf Hamka dan Mahfud MD

Olivia Allan bersama Jusuf Hamka dan Mahfud MD


Lahir pada tanggal 9 Juni 1986, Olivia Allan merupakan perempuan keturunan Indonesia dan Singapura. Ia menyelesaikan pendidikannya di Monash University dengan gelar S1 Business and Commerce pada tahun 2007.

Selanjutnya, ia melanjutkan pendidikan di China University of Political Science and Law dengan mengambil jurusan Master of International Law dari tahun 2009 hingga 2012.

Pada awal karier profesionalnya, Olivia Allan bergabung dengan HMS Host, sebuah perusahaan penyedia restoran di bandara Amerika Serikat.

Namun, ia kemudian memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan bekerja sebagai Customer Relations di PT Sumberdaya Sewatama (Trakindo Group) pada rentang waktu Maret hingga Agustus 2009.

Pada tahun 2011 hingga 2013, Olivia Allan berkarier di China dan Singapura sebelum kembali ke PT Sumberdaya Sewatama sebagai Corporate Connection dari Agustus 2013 hingga Februari 2016.

Kemudian, ia menjabat sebagai Area Sales Manager di PT Sulzer Turbo Services dari Februari hingga Juli 2016. Pada periode September 2017 hingga Desember 2018, Olivia Allan bekerja sebagai Project Manager di PT Jakarta Propertindo, di mana ia terlibat dalam mengubah limbah di Sunter menjadi sumber energi.

Sebelum mengemban peran sebagai Komisaris Independen CMNP, Ci Olivia Allan telah aktif  menjadi Komisaris di PT Marga Sarana Jabar dari Juni 2020 hingga Mei 2023. Perusahaan ini bertanggung jawab atas pengelolaan dan operasional Tol Lingkar Bogor (Bogor Ring Road).

Baca Juga: Bagaimana Peluang Investasi Saham Emiten Infrastruktur Transportasi?

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Jasa Medivest dari Februari 2019 hingga Juli 2022. PT Jasa Medivest adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak dalam jasa pengelolaan limbah medis di Jawa Barat.

Selama beberapa waktu, Olivia Allan juga menjabat sebagai Direktur di PT Citra Persada Infrastruktur mulai dari September 2019 hingga Januari 2020.

Prestasi Ci Oliv atau Olivia Allan dalam dunia bisnis sangat mengesankan, apalagi usianya yang masih tergolong muda.

Ia telah membuktikan dirinya dengan mencapai karier yang sukses dan beragam. Selain itu, ia juga memiliki hubungan dekat dengan Jusuf Hamka, konglomerat jalan tol yang juga merupakan pemilik CMNP.

Hubungan yang akrab ini terungkap dalam tayangan YouTube The Sumargo's beberapa waktu yang lalu. Bahkan, Jusuf Hamka menganggap Olivia Allan seperti anaknya sendiri, menunjukkan kedekatan yang erat antara mereka.

Kesuksesan dan pengalaman Olivia Allan dalam dunia bisnis menjadikannya sosok yang unik dan menarik. Pengangkatannya sebagai Komisaris Independen CMNP menjadi bukti nyata atas apresiasi terhadap dedikasinya.

Dengan profil yang gemilang dan keahlian yang terbukti, Olivia Allan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berharga dalam pengembangan perusahaan dan industri infrastruktur jalan tol di Indonesia.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.