Siapa Personel Coldplay yang Paling Kaya?

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Belum konser tapi euforianya sudah terasa, itulah Coldplay. Tiket konser Coldplay pun sudah habis terjual dengan harga yang tidak murah. Dengan harga tiket yang tidak murah, siapa sih personel Coldplay yang paling kaya?

Coldplay rencananya akan menggelar konser di Indonesia hari Rabu, 15 November 2023 mendatang. Dalam setiap konsernya, ribuan hingga jutaan penonton hadir untuk menyaksikan experience konser yang spektakuler.

Coldplay awalnya bernama Pectoralz, kemudian berganti Starfish. Grup band asal Inggris ini didirikan oleh Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion.

Melansir dari The Things, net worth Coldplay pada 2021 mencapai US$475 juta (setara Rp7 triliun). Angka tersebut enggak cuma mencakup kekayaan dari individu personelnya, tapi juga sebagai grup.

Baca Juga: Konser Coldplay di Jakarta Bisa Jadi Ladang Cuan!


Kekayaan Personel Coldplay



1. Chris Martin  


Ia merupakan vokalis utama dan salah satu pendiri Coldplay. Selain sebagai 'wajah' band Coldplay, Martin juga punya beberapa proyek solo seperti penulis lagu, tampil di beberapa film, dan tv show.

Dia juga aktif berkolaborasi dengan banyak musisi terkenal, kayak Nelly Furtado, Jay-Z, Avicii, sampai Dua Lipa. Kekayaannya US$160 juta atau setara Rp2,3 triliun.


2. Johnny Buckland  


Sebenarnya, Buckland adalah lulusan Matematika dan Astronomi di University of London yang nggak bercita-cita sebagai gitaris band terkenal.

Buckland berperan penting di Coldplay dan dikenal karena skill-nya dalam bermain gitar slide. Kekayaannya US$100 juta atau setara Rp1,4 triliun.


3. Will Champion 


Selain menjadi drummer, Champion juga multi-instrumentalis.Pada 1999, Champion sempat dipecat dari Coldplay, tapi dia balik lagi dan justru jadi bagian penting dari suksesnya Coldplay.

Baca Juga: Kalah War Tiket Coldplay? Yuk, Simak 4 Tips Ini!

Champion juga berkontribusi di luar Coldplay dengan jadi cameo di episode Game of Thrones "The Rains of Castamere". Kekayaannya US$100 juta atau setara Rp1,4 triliun.


4. Guy Berryman 


Berryman berkuliah teknik di University of London, tapi ending-nya dia memutuskan menjadi pemain bass. Selain aktif nge-band di Coldplay, Berryman juga memiliki beberapa proyek musik lain yang jadi side job-nya.

Berryman sempat menjajal usaha toko pakaian bernama Izebell di London. Baru-baru ini, Berryman juga menjadi penerbit majalah otomotif The Road Rat. Kekayaannya US$75 juta atau setara Rp1,1 triliun.

Jadi, siapa personel Coldplay yang paling kaya hayo Be-emers?

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda