Hati-Hati Investasi Bodong, Kenali Dulu Soal Arisan Online!

investasi bodong

investasi bodong

Like

Jaman sekarang masih ketipu investasi bodong berkedok arisan daring?! Duh, enggak banget deh!
 
Sekarang marak sekali investasi enggak jelas yang berkedok arisan. Sebagian besar masyarakat tertipu dengan trik ini, bahkan orang tua pun jadi korbannya.

Nominalnya pun enggak main-main. Bahkan, sebagian dari mereka banyak yang rela buat menjual hartanya demi ikut arisan tersebut.

Investasi bodong terasa semakin meresahkan ketika kedok yang digunakan menjadi sangat beragam. Hal ini membuat masyarakat jadi lebih mudah tertipu. Apalagi yang sedang tren saat ini investasi yang berkedok arisan daring atau online.

Baca Juga: Jangan Mudah Tertipu, Ini 5 Tips Menghindari Penipuan Online!


Investasi Bodong Berkedok Arisan Online

Bagaimana sih model arisannya? Jadi arisan daring ini nominal yang disetorkan kisaran Rp50.000 hingga jutaan. Pertama, si pelaku mempromosikan terlebih dahulu melalui akun sosial media, lama kelamaan tentunya para korban-korban juga akan terbuai dengan promo investasi itu.

Adapun media sosial yang digunakan untuk aksi investasi ini adalah Facebook, Twitter, WhatsApp dan aplikasi lain yang sedang ramai digunakan saat ini.

Jika dilihat dari istilah arisan yang digunakan yaitu arisan daring tentunya akan jauh berbeda dengan arisan pada umumnya. Apalagi arisan disini menjanjikan bonus dan fasilitas lain jika anggotanya dapat merekrut anggota baru.


Komunikasi para anggotanya juga dilakukan melalui grup pada handphone. Para anggotanya juga dijanjikan investasi dengan imbal hasil yang sangat tinggi yang dapat disebut sebagai investasi bodong.

Meskipun sudah banyak kasus serupa yang terungkap oleh kepolisian dan aparat penegak hukum, namun masih saja kasus investasi bodong ini berhasil menipu masyarakat, terutama yang tidak memahami betul apa saja ciri-ciri investasi bodong.

Baca Juga: Pelaku Investasi Bodong Semut Rangrang Lolos, Ini Kasusnya
 
Arisan ini sistemnya memiliki jadwal pencairan masing-masing, tetapi dalam perjalanannya arisan ini nyatanya hanya diundi satu kali, sehingga tentunya para korban akan mendapat rugi besar-besaran.
 
Sehingga setiap bulan para korban yang seharusnya mendapatkan uang plus dengan keuntungan , ternyata tidak sama sekali. Karena ini diduga adanya penipuan. 
 
Oleh karena itu, Be-emers jangan pernah tergiur arisan daring ya. Cermati terlebih dahulu, terutama buat diri sendiri dan orang sekitar anda supaya tidak banyak korban lagi.

Pandai-pandailah dalam berinvestasi di era sekarang sobat!

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.