Mau Jadi Alpha Female dan Miss Independent? Ini Tipsnya!

Sumber gambar: pinterest

Sumber gambar: pinterest

Like

Alpha Female sudah pasti Miss Independent. Miss Independent belum tentu alpha female. Itulah kutipan dari buku The Alpha Girls Guide

Sifat independen adalah salah satu karakteristik yang harus dimiliki oleh alpha female. Seorang yang memiliki power dan pengaruh yang besar atas orang-orang lain.

Alpha female adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan perempuan dengan kemauan kuat, dominan, tegas, dan berkualitas dalam memimpin.

Alpha female diambil dari kata alpha, yaitu pemimpin yang mampu menggerakan orang lain, dan female yang berarti wanita

Banyak yang mengagumi seorang alpha female karena sifat-sifatnya tersebut. Tidak hanya mengagumi, sebagian orang bahkan ingin menjadi alpha female.


Tapi, memangnya bisa kita melatih diri menjadi alpha female?


Mau Jadi Alpha Female? Ikuti Tips Ini!


Banyak yang bertanya, bagaimana sih caranya supaya kita bisa menjadi alpha female?

Baca Juga: Elon Musk Versi Perempuan dari Amerika Serikat!


1. Fokus pada perbaikan diri


Ok! Ini adalah salah satu pendapat penulis ya, Be-emers. Why? Karena Alpha Female itu adalah perempuan yang berada di puncak karena prestasi dan attitude-nya. 

Jadi, tidak heran kalau kita lihat ada perempuan yang disegani dan dihormati, tidak lain karena ada power atau kekuatan dari dalam dirinya yang memancarkan sinar atau aura positif. 

Fokus membenahi diri dan fokus terhadap tujuan dalam mencapai prestasi adalah faktor pertama menurut penulis untuk memulai diri kita menjadi Alpha Female. 

But, apa saja sih kategori yang bisa mendukung untuk memperbaiki diri?

Dukung dengan kegiatan yang positif. Contohnya? Kamu bisa mengikuti berbagai kegiatan positif yang tentunya menambah wawasan kamu untuk menjadi Alpha Female.

Ingat ya, girls, untuk menjadi Alpha Female ini harus luas wawasan dan pengetahuan. Dengan mengikuti kegiatan yang positif, kamu pasti akan menjadi wanita terpandang di kalangan masyarakat bahwa kamu punya kegiatan yang baik yang tentunya mendukung prestasi dan skill kemampuan kamu. 

Selain itu, kamu juga bisa memperbaikinya diri dengan mengasah hobi kamu. Hayo... siapa di sini yang belum tahu atau belum paham dengan hobinya sendiri?

Sudah pernah tanyakan pada diri kamu? Apa sih sebenarnya hobiku? Dengan mengasah hobi kamu, itu dapat meningkatkan kemampuan kamu secara tidak sadar.

Misal, kamu hobi melukis. Jika kamu membiasakan melakukan hobi kamu, secara tidak langsung kamu terus belajar untuk menghasilkan lukisan yang terbaik. Biasanya, lukisan yang baik itu memiliki nilai. Dan kalau sudah bernilai, pasti memiliki harga. Bukan begitu, Girls?

Baca Juga: 10 Wanita Terkaya di Dunia 2023 Versi Forbes, Sekaya Apa Sih?


2. Pendidikan


Ingat ya, Girls. Jangan terpengaruh dengan statement "untuk apa sekolah tinggi-tinggi kalau ujung-ujungnya di dapur". 

Yah, di dapur kan memang sudah kewajiban kita nanti sebagai wanita. So, nggak ada sangkut pautnya dengan pendidikan yang ditempuh. Bukannya malah menambah nilai plus, kalau sudah berpendidikan tinggi, pintar memasak lagi. Aduh, spek idaman mertua nggak tuh? Hehe. 

Alpha Female juga memandang pendidikan itu sebagai bekal untuk kelak agar bisa mandiri dalam situasi apapun. Artinya, tidak ada yang sia-sia untuk mengenyam pendidikan tinggi itu ya, Girls.


3. Jangan terlalu mengkhawatirkan masa depan apalagi soal percintaan


Ingat Girls, Alpha Female, tidak bodoh dalam hubungan asmaranya. Why? Karena Alpha Female bisa mengontrol perasaannya untuk tidak menaruh secara berlebihan terhadap lawan jenis kecuali sudah sah.

Bahkan, kebanyakan Alpha Female itu tidak punya pasangan alias Jomblo ya, Girls. Bagi Alpha Female, pembentuk karakter diri itu jauh lebih penting dibandingkan harus menghabiskan waktunya dengan hubungan asmara yang belum pasti akhirnya.

Jadi, Alpha Female tidak pernah mengkhawatirkan tentang masa depannya kepada siapa dia akan menikah. Justru, Alpha Female mengkhawatirkan masa depannya yang tidak memiliki bekal pengetahuan apapun. 

Jadi bagaimana? Kamu sudah menerapkan tiga hal situasi di atas? Kalau sudah, congrats! Kamu termasuk Alpha Female yang bakal menjadi cewek smart, independen, dan anti-galau. 

Tapi, kalau kamu belum menerapkan tiga hal di atas, coba deh untuk melakukannya satu persatu. Siapa tahu, perlahan kamu bisa menjadi wanita independen yang disegani karena harga diri yang tinggi.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.