10 Wanita Terkaya di Dunia 2023 Versi Forbes, Sekaya Apa Sih?

10 wanita terkaya di dunia 2023 (Foto: Forbes)

10 wanita terkaya di dunia 2023 (Foto: Forbes)

Like

Biasanya kalau membicarakan orang terkaya di dunia yang masuk dalam daftarnya adalah para lelaki. Tapi, pernah kepikiran enggak sih siapa saja perempuan terkaya di dunia? Ada daftarnya lho!

Dalam dunia industri atau perdagangan biasanya perempuan dilihat sebagai pendamping. Dalam artian suaminya yang sering tampil dan memegang kendali atas perusahaan dan istrinya lebih berperan mendampingi suaminya.

Sehingga sering sekali jika berhasil yang lebih tersohor adalah sang suami atau laki-laki. Tapi ternyata enggak juga seperti itu, karena ada perempuan-perempuan yang bisa mengelola asetnya sendiri.

Mereka sekarang memimpin sebagian besar populasi miliarder dibandingkan tahun lalu. Tahun ini 13 persen sedangkan tahun 2022 hanya 12 persen.


10 Wanita Terkaya di Dunia 2023


Forbes sudah mengeluarkan daftar 10 wanita yang termasuk dalam orang-orang terkaya di dunia. Mereka tersebar dari banyak industri. 


Baca Juga: Siapa Perempuan Terkaya di Amerika Serikat?


1. Françoise Bettencourt Meyers


Dia merupakan pewaris Loreal yang juga wanita terkaya tiga tahun berturut-turut. Di umur 69 tahun, kekayaannya sebesar US$80,5 Miliar berkat kenaikan 12 persen saham Loreal. Dia juga punya perusahaan asuransi Tethys Invest.


2. Julia Koch


Istri dari David Koch ini memiliki 42 persen industri konglomerasi Koch. Julia Koch mengawasi Yayasan David H. Koch. Usianya saat ini 60 tahun dengan kekayaan US$59 Miliar. Pada bulan Januari, dia diangkat sebagai wali dari Museum Seni Metropolitan.


3. Alice Walton 


Dia mewarisi saham Walmart dari ayahnya, Sam Walton, yang merupakan salah satu pendiri. Alice membuka Crystal Bridges Museum of American Art. Usianya saat ini 73 tahun dengan kekayaan US$56,7 Miliar.


4. Jacqueline Mars


Jacqueline Mars memiliki sepertiga dari perusahaan permen dan makanan hewan multinasional Mars Inc. Kekayaannya saat ini US$38,3 Miliar di usia 83 tahun.