Gen Z Mulai Banyak yang Beli Rumah, Melek Keamanan Finansial?

Gen Z Membeli Rumah Agar Hidup Mandiri

Gen Z Membeli Rumah Agar Hidup Mandiri

Like

Rumah saat ini tidak hanya sebagai tempat tinggal, tapi sebagai aset investasi bagi sebagian orang. Dianggap sebagai aset investasi karena harganya selalu naik, sayangnya Gen Z dianggap masih kesulitan dalam membeli hunian pertama mereka.
 
Gen Z dianggap masih belum melihat pentingnya berinvestasi terutama di sektor properti, menurut mereka memiliki properti bukan menjadi kebutuhan utama, mereka lebih menekankan pada pemenuhan gaya hidup seperti makanan, pakaian, gadget, dan traveling.
 
Rumah menjadi urusan terakhir dan bukan menjadi suatu hal yang penting dan mendesak dalam mewujudkannya. Prioritas Gen Z salah satunya menikmati hidup dan traveling untuk mendapatkan pengalaman.
 
Bagi Gen Z yang memulai hidup mandiri, pemahaman keuangan sejak dini menjadi sangat penting. Ketika pendapatan meningkat, fundamental yang kuat akan membantu mereka mengelola aset keuangan dengan baik.

Baca Juga: Tips Rahasia Buat Gen Z Biar Bisa Beli Rumah!
 
Di usia yang masih terbilang muda, Gen Z tentu saja masih produktif untuk menghasilkan banyak pendapatan. Di sisi lain, ketika bertambahnya usia, kemampuan bekerja dan tenaga tentu akan menurun.

Sehingga, usia yang masih muda menjadi keuntungan agar bisa menabung dan mengumpulkan banyak uang. 
 
Jika semakin hari semakin menunda membeli rumah, maka tanpa disadari harga rumah semakin melonjak naik. Sehingga ketika ingin beli, harganya akan sangat tinggi. 


Mulai Banyak Gen Z Beli Rumah?

 
Properti influencer Ollivia Liem mengatakan bahwa semakin banyak Gen Z yang memilih untuk investasi bidang properti. Biasanya orang akan membeli rumah di usia 30-40an.

Namun, saat ini banyak Gen Z yang sudah berada di kelompok usia 22-23 tahun yang sudah memiliki rumah sendiri. Alasan Gen Z memilih membeli rumah agar bisa hidup lebih mandiri.

Baca Juga: Beli atau Sewa Rumah? Ini Pertimbangannya Be-emers!
 
Bagi Gen Z yang akan membeli rumah perlu mempertimbangkan beberapa hal. Selain mengecek lokasi rumah yang ingin dibeli, mereka juga harus mengecek latar belakang developer. 
 
Setelah membeli rumah impianmu, berikutnya tentu melindungi rumah impianmu dengan solusi perlindungan yang tepat. Salah satunya dengan asuransi, asuransi rumah memiliki banyak manfaat bagi keamanan dan perlindungan rumah impianmu.


Dengan memiliki asuransi rumah, bisa terhindar dari risiko dan memiliki jaminan finansial jika suatu saat terjadi hal yang tidak terduga pada rumah impianmu.

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.