Kalau Dikasih Uang Rp10 Miliar, Mau Buat Apa?

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Kalau kamu punya uang Rp10 miliar, kira-kira mau buat apa? Beli rumah? Investasi? Bangun kos-kosan? Kira-kira uang Rp10 miliar bisa buat apa saja ya? Dan kenapa tiba-tiba ramai soal uang Rp10 miliar ini?

Di media sosial sedang ramai nih perbincangan soal uang Rp10 miliar. Kok bisa? Melalui satu tweet dari pengguna Twitter yang mengatakan jika memiliki uang Rp10 miliar paling akan digunakan untuk membeli rumah di BSD, diskusi terus bergulir.
 

twitter/@davenitions

twitter/@davenitions


Ada yang setuju dengan tweet tersebut. Ada yang mencemooh tweet tersebut. Ada juga yang memberikan opsi lokasi rumah lain selain BSD dengan uang sebanyak itu.

Kalau kamu sendiri bagaimana Be-emers?


Uang Rp10 Miliar Bisa Buat Apa Ya?


1. Beli Rumah Mewah


Jangankan rumah di daerah BSD, Tangerang Selatan atau di kawasan PIK. Dengan uang segitu, rumah di tengah Jakarta pun bisa dibeli. Plusnya, ga perlu lah itu pakai DP. Langsung cash!


Baca Juga: Mau Beli Rumah? Simak Dulu Perbedaan Town House dan Cluster!

Bahkan, ada yang membalas tweet soal beli rumah di BSD dengan menunjukan lokasi-lokasi yang bisa jadi pilihan lebih menguntungkan untuk memiliki hunian.
 

twitter/@hanmula

twitter/@hanmula


2. Investasi di Reksadana Pasar Uang


Misal, dari Rp10 miliar, setengahnya dimasukkan ke reksadana pasar uang. Dengan return kira-kira 6 persen per tahun, dalam 1 tahun bisa untung Rp300 juta. 5 tahun ke depan? Oh tentu, Rp1,5 miliar di kantong~

Kalau kamu all in atau masukan semua uang untuk investasi di reksadana pasar uang, kamu bisa kalkulasi berapa return yang akan didapatkan. Tentunya lebih banyak lagi. Kamu bisa hidup hanya dari return tersebut.


3. Buat Slow Living


Siapa yang cita-citanya mau slow living? Eitss, walau namanya slow living, tetap butuh modal lho. Nah, investasi di reksadana tadi bisa banget kamu gunakan untuk mendukung kehidupan slow living yang kamu idamkan itu.

Seperti di poin nomor 2, ketika uang tersebut kamu investasikan di instrumen yang low risk maka kamu bisa hidup hanya dari return tersebut. Kuncinya adalah sabar.

Baca Juga: Slow Living Lagi Tren, Bagaimana Menerapkannya?


4. Ditabung


Yah.. kalau kekayaan duniawi sudah ditangan, pahit manis hidup juga sudah dirasakan, ada baiknya uang segitu ditabung aja gak sih?

Dari empat opsi di atas Be-emers pilih yang mana? Sudah pilih? Oke semuanya... saatnya kita kembali ke realita.

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda