Rekomendasi Buku yang Dijamin Enggak Bikin Bosan!

Gemar membaca di kalangan anak muda (Dok. pribadi)

Gemar membaca di kalangan anak muda (Dok. pribadi)

Like

"Books are a uniquely portable magic." – Stephen King


Menurut Stephen King, seorang penulis yang telah diakui kemampuannya melalui karya-karyanya seperti "IT" dan "The Shining", buku adalah bentuk magic yang dapat kita akses secara mudah.

Buku bukan sebatas jilid kertas-kertas dengan ilmu pengetahuan, tetapi dapat menjadi sarana bagi kita untuk mengeksplor fantasi kita melalui kisah-kisah karakter buku.

Akan tetapi, terkadang kita sebagai pembaca mengalami reader's block karena kita overwhelmed dengan segala pilihan buku yang tersedia bagi kita, apalagi dalam masa teknologi sekarang yang membuat akses terhadap buku sangat mudah.

Maka dari itu, saya akan menyajikan beberapa rekomendasi buku terbaik menurut saya!

Baca Juga: Intip Serunya Book Week untuk Tingkatkan Minat Baca Siswa!



Rekomendasi Buku yang Enggak Bikin Bosan


1. Pachinko


Mengisahkan perjalanan sebuah keluarga Korea yang sulit selama lebih dari 70 tahun, Pachinko menawarkan narasi yang sangat menarik tentang kisah imigran, pelajaran hidup, potret kefanatikan budaya,  dan perayaan kemampuan wanita untuk bertahan hidup dalam situasi yang paling kelam sekalipun.

Dibanjiri dengan emosi yang besar, ini bukanlah series yang malu-malu untuk membuat Anda menangis.


2. Tuesdays with Morrie


Tuesdays with Morrie merupakan rangkaian kisah Mitch Albom dan 14 hari Selasa yang ia habiskan dengan profesor lamanya, Morrie. Hari-hari Selasa tersebut menjadi sarana bagi Morrie untuk terakhir kali mengajar Mitch.

Tetapi beda dengan masa-masanya sebagai seorang profesor di Institut Pendidikan, Morrie menawarkan berbagai pelajaran hidup bagi Mitch. 

Hubungan antara Morrie yang memberikan wawasannya sebagai orang yang sudah sampai pada hari akhir-akhirnya kepada Mitch, seorang pria yang masih dipenuhi dengan semangat hidup tidak akan gagal menarik hati sanubari Anda dan membuat mata Anda berlinang air mata.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe Jakarta yang Paling Cocok Buat Baca Buku!


3. The Song of Achilles


Achilles, "yang terbaik dari semua orang Yunani," adalah cerminan segala hal yang kurang dari Patroclus - kuat, indah, anak seorang dewi - dan seharusnya mereka tidak akan pernah bertemu.

Namun suatu hari, Achilles mengambil Patroclus itu di bawah sayapnya dan segera hubungan tentatif mereka berubah menjadi persahabatan yang erat.

Buku ini memberi perspektif baru mengenai para dewa mitologi Yunani dan secara khusus menunjukkan relasi spesial antara Achilles dan Patroclus. 

Buku ini akan membuat Anda mempertanyakan definisi cinta dan persahabatan, bertanya-tanya apakah cinta sejati seperti ikatan antara Achilles dan Patroclus benar-benar ada.

Nah, kalau buku yang enggak bikin bosan menurut kamu apa Be-emers?

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.