Banyak yang Jual Udara Segar, Bisnis Menjanjikan?

Udara pegunungan yang sehat (dokumen pribadi)

Udara pegunungan yang sehat (dokumen pribadi)

Like

Semakin tingginya tingkat polusi udara, semakin menipis persediaan udara bersih di daerah perkotaan. Ini menginspirasi sebuah perusahaan untuk membuat bisnis jual udara segar dalam kemasan.

Iya, kamu enggak salah baca kok. Bisnis ini ternyata sudah berjalan beberapa tahun lho, ada yang penasaran? Mari kita simak bersama.


Jual Udara Bersih dalam Botol?


Perusahaan bernama Coast Capture Air menjual udara dalam botol tersebut untuk orang yang  tinggal di daerah dengan udara tercemar bisa tetap menghirup udara yang segar dan bersih.
 
Menurut laporan yang telah diterima, sudah banyak orang yang telah membeli botol udara segar. Mereka mengklaim menghirup udara segar adalah sangat penting, udara segar bermanfaat untuk melawan efek berbahaya yang muncul dari polusi udara.

Dikutip dari Oddity Central, sejauh ini Coast Capture Air bukan satu-satunya perusahaan di dunia yang menjual udara dalam kemasan.

Sebelum itu, produk bernama Vitality Air, menjual udara segar dalam kemasan kalengan yang berasal dari Pegunungan Rocky Kanada. Selanjutnya, ada juga Air de Montcuq - udara dari pedesaan Prancis.


Oddity Central melaporkan, orang-orang dari daerah yang tercemar dikabarkan mulai membeli botol-botol tersebut demi menghirup udara pantai yang bersih.

Mereka memberi tahu perusahaan bahwa produknya membantu melawan efek berbahaya dari polusi udara. Sehingga pihak perusahaan terus menjualnya.
 
Kendati demikian, Coast Capture Air merupakan satu dari kebanyakan bisnis tersebut yang membanderol harga tinggi.

Hal yang membedakan antara perusahaan-perusahaan tersebut adalah, Coast Capture Air mematok harga yang dinilai cukup mahal.

Perusahaan itu mengklaim, mereka hanya mengambil udara segar yang berada di lokasi terpencil, dan sangat sulit dijangkau. Maka dari itu, udara segar tersebut tidak tercemar oleh manusia atau mesin.
 
Coast Capture Air menyampaikan, untuk kualitas yang terbaik stafnya dapat memastikan bahwa perusahaan itu hanya menyimpan udara pantai terbaik dari wilayah Cornwall di Inggris.
 

Ada yang penasaran dengan harganya?


Coast Capture Air menjual udara segar per satu botol kaca kosong ukuran 700ml dengan harga 75 pound sterling atau sekitar Rp1,5 juta.

Tetapi harga sebotol udara segar termahal dimiliki produk Genuine Mountain Air yang berasal dari Swiss, bisnis tersebut didirikan oleh ekspatriat Inggris.

Mahal nya produk itu dikarenakan mereka hanya menjual udara pegunungan Swiss yang dikumpulkan dari lokasi rahasia di Pegunungan Alpen. Sehingga mereka menjualnya dengan harga US$167 atau sekitar Rp2,4 juta per botol.

Sungguh bisnis yang menjanjikan ya Be-emers. Udara yang kita hirup setiap hari, nyatanya bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.


Lalu bagaimana cara menikmati udara segar yang sangat mahal itu?


Berikut adalah cara menghirup udara segar dalam kemasan botol ini. Cara terbaik untuk menghirup udara segar botolan tersebut adalah dengan mencari tempat yang nyaman dan tenang.

Selanjutnya bersihkan rongga hidung Anda dengan membuang ingus, melakukan teknik bernapas dari diafragma, bukan dari dada.

Setelah selesai, pastikan untuk memasang penutup setelah menarik napas. Gunanya adalah untuk menjaga agar isi udara segar itu tidak keluar dan kualitas nya tetap terjaga.

Kamu tertarik?

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.