Ini Alasan Warren Buffett itu Paman Gober di Dunia Nyata!

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Tokoh kartun dari serial Donald bebek yaitu Paman Gober ternyata memiliki kembaran di dunia nyata lho! Sesuai namanya, kembaran, berarti mereka memiliki banyak kesamaan salah satunya yaitu sama-sama kaya raya.

Karakter yang terkenal karena kaya raya dan sering berenang di lautan kolam emas miliknya ini ternyata mempunyai kesamaan nih dengan investor legendaris Warren Buffett.

Nah, jadi kembaran Paman Gober di dunia nyata adalah Warren Buffett si investor legend itu. Memang persamaannya apa aja sih sampai dibilang kembaran?


Persamaan Paman Gober dan Warren Buffett


1. Sama-sama Kaya Raya


Paman Gober yang mempunyai nama asli Scrooge McDuck ini merupakan salah satu karakter fiksi terkaya. Saking kayanya, harta kekayaan paman Gober tercatat dalam majalah Forbes lho!

Berdasarkan laporan 15 karakter terkaya Forbes, harta kekayaan Paman Gober dapat mencapai sekitar US$65,4 miliar atau sekitar Rp1.021 triliun.


Tidak kalah dari Paman Gober, Warren Buffett merupakan salah satu orang paling kaya di dunia dengan harta kekayaan mencapai U$106 miliar atau sekitar Rp1.655 triliun!

Data tersebut didapatkan dari Forbes 15 FIctional 2013 dan Forbes Richest Billionaire 2023


2. Menimbun Kekayaan!


Paman Gober mempunyai kesamaan lain dengan investor legendaris Warren Buffett, yaitu sama sama suka menimbun kekayaan.

Paman Gober suka sekali menimbun harta kekayaan dalam bentuk emas. Emas yang dimiliki oleh Paman Gober tersimpan dalam satu ruangan penuh, di ruangan tersebut dia sering banget berenang di tumpukan emas yang dia punya.

Warren Buffett juga suka menimbun harta kekayaan namun dia lebih suka menyimpannya dalam bentuk saham-saham perusahaan terbuka lewat Berkshire Hathaway dan uang tunai.


3. Suka Berinvestasi!


Selain kaya raya, Paman Gober dalam beberapa edisi komik kerap beberapa kali menyebutkan bahwa dia memiliki instrumen investasi berupa emas, saham, dan properti,

Seperti yang diketahui, Warren Buffett adalah investor legendaris yang terkenal sering mendapat keuntungan ratusan miliar dari investasi saham.


4. Hemat dan Frugal Living


Mempunyai harta kekayaan yang melimpah ruah tak membuat Paman Gober bersifat boros dan menghabiskan hartanya untuk barang-barang mewah.

Dalam beberapa serial komik, dia lebih suka menghabiskan waktu bersama cucu-cucunya yaitu Huey, Dewey, dan Louie.

Sama seperti Paman Gober, Warren Buffett juga terkenal mempunyai gaya hidup hemat, bahkan dia pun jarang makan makanan mewah dan lebih suka makanan seperti McDonald dan es krim Dairy Queen.

Kalau Warren Buffett kayanya kan dari investasi saham, kalau Paman Gober kaya dari mana ya kira-kira? Be-emers ada yang tahu?

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda