Hotel Paling Tipis di Dunia Baru Buka di Indonesia!

Hotel Paling Tipis, PituRooms (Foto: website PituRooms)

Hotel Paling Tipis, PituRooms (Foto: website PituRooms)

Like

Biasanya hotel berlomba-lomba  untuk jadi yang termegah, termewah, atau terbesar. Tapi hotel yang satu ini berbeda karena jadi hotel paling tipis di dunia. Hotel ini terletak di Salatiga, Jawa Tengah. 

Hotel dibangun untuk menampung orang-orang yang menginap, membutuhkan suasana baru, atau sekadar refreshing. Hotel juga mengutamakan kenyamanan pengunjungnya. 

Maka dari itu setiap hotel berlomba-lomba memberikan fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjungnya. Fasilitas yang mumpuni dapat diberikan jika tersedia ruang yang luas.

Enggak heran banyak hotel yang luas banget, baik itu bangunan hotelnya atau kamarnya. Tapi, hal sebaliknya justru terjadi dengan hotel yang baru saja dibangun di Salatiga.


Hotel Paling Tipis di Dunia ada di Indonesia

 

PituRooms dari depan (foto: website PituRooms)

PituRooms dari depan (foto: website PituRooms)


Kota Salatiga sudah semakin bertumbuh dan meningkatkan daya tarik. Semakin banyak pula orang yang berwisata ke kota tersebut. 


Ekonomi daerahnya semakin maju dan pengembangan daerahnya semakin tinggi. Itulah yang menjadi latar belakang dari berdirinya PituRooms, hotel paling tipis di dunia. 

Hotel ini begitu kurus, memanfaatkan lahan semaksimal mungkin. Di sampingnya berdiri bangungan-bangunan lain yang ukurannya terlihat normal.

Dari jauh hotel ini begitu menjulang dengan bentuk yang anomali, persegi panjang ke atas. Hotel ini terletak di jantung Kota Salatiga. Lebar bangunannya hanya 280 cm atau 2,8 meter dengan tinggi bangunan 17 meter dan panjang 9,5 meter. 

Sesuai namanya, PituRooms, terdiri dari 7 kamar yang ditumpuk satu sama lain sehingga menjulang. Hotel tinggi ini hanya terdiri dari 7 kamar, terasa sangat privat bukan. 

Hotel unik ini adalah karya arsitek Ary Indra. Pembangunannya sempat ditolak oleh developer karena ukurannya yang tidak biasa hanya di sebidang tanah kecil. 

Tanpa gentar, Indra menerima tantangan tersebut dan, alih-alih membangun di luar, ia malah menumpuk tujuh ruangan di atas satu sama lain.

Buat kamu yang hanya singgah sebentar di Kota Salatiga tanpa membawa kendaraan, bisa mencoba sensasi menginap di PituRooms. 


Kamar Hotel PituRooms

 

Kamar PituRooms (foto: website PituRooms)

Kamar PituRooms (foto: website PituRooms)


Untuk ukuran hotel tertipis, PituRooms menyajikan kamar yang representatif dan masih terbilang nyaman sebagai tempat singgah atau istirahat. 

Tiap kamar memiliki desain tematik, antara satu dengan lainnya berbeda. Masing-masing memiliki tempat tidur, kamar mandi kecil dengan fasilitas lengkap, dan jendela besar yang, berkat ketinggian hotel, menampilkan pemandangan Gunung Merbabu.

Kalau kamu ingin bersantai di dalam kamar saja, hotel ini juga menyediakan tv yang sudah terhubung dengan Netflix, sehingga kamu tidak akan bosan.

Para tamu dapat menikmati karya seniman lokal di setiap kamar dan memesan makanan rumahan Indonesia di PituLounge, restoran dan bar di bagian atas hotel.

Tertarik menjajal hotel paling tipis di dunia, Be-emers?

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.