Pesan Tiket Pesawat Lewat Travel Agent Lebih Untung Enggak Sih?

Membeli tiket pesawat lewat travel agent (Ilustrasi: Canva)

Membeli tiket pesawat lewat travel agent (Ilustrasi: Canva)

Like

Satu hal yang terkadang membuat pusing saat akan bepergian adalah mengenai akomodasi. Mulai dari menentukan kendaraan apa hingga memesan tiketnya. Tiket pesawat terkenal jauh lebih ribet dari lainnya, maka dari itu ada travel agent.

Hadirnya travel agent bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk memesan tiket pesawat namun ingin mendapatkan tiket terbaik, mulai dari harga, maskapai, hingga rute.

Beberapa orang memandang sebelah mata travel agent karena dianggap tidak penting dan harus membayar mahal. Padahal jika dianalisis lebih lanjut, lewat travel agent justru bisa lebih menguntungkan


Keuntungan Pesan Tiket Pesawat Lewat Travel Agent


1. Mendapat Harga Termurah


Keuntungan paling besar dari membeli tiket lewat travel agent adalah bisa mendapat harga termurah dari sekian pilihan yang ada. Terkadang untuk mendapat harga termurah butuh trik tertentu yang memerlukan waktu dan skill. 

Travel agent bisa mencarikannya karena mereka telah berpengalaman dan biasanya memiliki relasi khusus dengan maskapai sehingga bisa mendapat berbagai promo menarik. 



2. Mendapat Rekomendasi Rute


Jika kamu mau bepergian dengan jarak yang cukup jauh biasanya tersedia banyak sekali pilihan penerbangan dengan transit. Kamu bisa berkonsultasi dengan travel agent untuk mendapat rute yang sesuai kebutuhan dan budget.

Travel agent dapat memberikan rekomendasi rute-rute perjalanan sesuai kebutuhan supaya rencana perjalanan tetap tersusun dengan baik. Travel agent juga biasanya sudah tahu rute-rute yang ramah untuk orang Indonesia.


3. Bebas Biaya Tambahan


Di beberapa kasus, memesan lewat travel agent bebas biaya administrasi sehingga tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk biaya tambahan. 

Misalnya menggunakan kartu kredit tapi melalui travel agent, maka tidak perlu membayar biaya administrasi tambahan untuk kartu kredit. Jauh lebih praktis dan murah ya Be-emers.


4. Perjalanan Rombongan Lebih Praktis


Nah, untuk yang akan melakukan perjalanan rombongan seperti business trip atau liburan kantor, memesan lewat travel agent akan sangat membantu. 

Biasanya pemesanan tiket pesawat di atas 10 orang tidak bisa dilakukan melalui situs airlines karena hal ini memerlukan reservasi khusus dengan jalur yang dimungkinkan oleh travel agent yang sudah bekerja sama dengan maskapai terkait.

Nah, tertarik pesan tiket lewat travel agent Be-emers?

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.