Rekomendasi Olahan Mie Favorit Memasuki Musim Hujan

Sedapnya makan mi instan saat hujan (Foto: Canva)

Sedapnya makan mi instan saat hujan (Foto: Canva)

Like

Be-emers, musim hujan sudah tiba nih. Hampir setiap hari hujan turun ya, pastinya kalian perlu dong asupan makanan yang hangat-hangat. Dan salah satu favorit setiap orang adalah kudapan mie instan.

Olahan mie ini sangat variatif, makanya jadi favorit. Berbagai macam topping bisa ditambahkan, mulai dari telur maupun sayuran. Kamu sukanya mie instan diapain nih? Kalo masih bingung coba dulu intip rekomendasi olahan mie anti mainstream ini. 


Rekomendasi Olahan Mie Anti Mainstream


1. Mie Sarden Kuah Pedas 


Olahan mie satu ini kaya gizi lho Be-emers, dan pastinya bikin kamu ketagihan juga. Begini cara bikinnya  : Tambahkan bawang putih dan cabai rawit cincang pada minyak yang sudah dipanaskan. Lalu tambahkan 2 butir telur dan aduk rata.

Masukan 300ml air, tunggu hingga mendidih. Kemudian 2 bungkus mie instan rebus hingga setengah matang, setelah itu tambah sebungkus santan instan dan 1 kaleng ikan sarden favorit kamu.

Taburkan bumbu mie instan,aduk dan masak hingga matang, koreksi rasa lalu hidangkan. Jangan lupa taburi bawang daun dan bawang goreng.



2. Mie Creamy Curry


Buat kamu yang suka mie kuah yang creamy, wajib coba sih olahan yang satu ini. Rebus 250ml susu cair, lalu masukan mie instan (saran: mie kari). Tambahkan 1 butir telur, 2 buah sosis coktail dan daun pakcoy.

Siapkan bumbu mie instan pada mangkuk, setelah direbus selama 3 menit tuangkan ke dalam mangkok. Taburi potongan cabe rawit merah dan satu sendok teh butter, mie creamy curry kamu siap dinikmati.


3. Mie Beledag


Kalo mie enggak pedas kurang nikmat nih gengs, ada yang sama? Buat yang suka mie pedas gila alias pedes bebeledagan kata orang Sunda mah, olahan mie ini jangan sampai kamu skip ya. Rebus mie instan kuah, sementara itu ulek kasar 1 siung bawang putih dan 10-15 buah cabe rawit merah.

Cabe rawitnya bisa disesuaikan aja ya, lalu siram dengan sedikit minyak panas. Taburkan bumbu mie instan di mangkuk lalu tambahkan cabai rawit yang sudah dicampur minyak panas, masukkan 1/2 sdt lada bubuk dan 1/2 bungkus cabai bubuk.

Setelah kematangannya cukup masukkan mie instan ke dalam mangkuk, lalu tambah air secukupnya. Beri topping kerupuk kulit dan potongan bawang daun, kamu juga bisa tambah telur ataupun baso sapi gengs.
Mie beledag siap menghangatkan kamu.

Mie mana yang bikin kamu ngiler? Jadi laper nih! OTW ke dapur yuk!

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.