Rekomendasi Pusat Kuliner Bandung Buat Kamu yang Mau Liburan!

Di sekitar sini banyak kuliner yang bisa kamu coba lho (foto: canva)

Di sekitar sini banyak kuliner yang bisa kamu coba lho (foto: canva)

Like

Siapa nih Be-emers yang mau jalan-jalan ke Bandung tapi masih bingung mau kemana aja? Bandung terkenal sebagai destinasi wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan lho.

Nahhh, kali ini aku mau kasih rekomendasi pusat kuliner di Bandung yang wajib kamu coba. Dijamin enggak bikin kecewa, dan pastinya bikin kamu ketagihan dan kangen terus buat datengin Bandung.


Rekomendasi Pusat Kuliner Bandung


1. Distrik Lengkong Food Market


Masjid Agung Alun-Alun Bandung bisa jadi patokan buat kamu yang mau menjajal kuliner di distrik Lengkong, sekitar 10 menit dari Masjid Agung kamu sudah sampai.

Banyak stand makanan di Jalan Lengkong Kecil yang beroperasional dari pukul pukul 18.00 WIB. Kamu bisa menikmati aneka makanan, camilan, dan minuman seperti dimsum, suki and grill, steak, angkringan, susu murni, roti bakar, dan ronde jahe. 


2. Sudirman Street Day and Night Market


Sudirman Street Bandung menjadi salah satu tempat yang populer. Sesuai namanya, Sudirman Street adalah wisata kuliner yang berada di Jalan Sudirman, Bandung. Dibuka pertama kali pada November 2015, Sudirman Street selalu ramai.


Pengunjung bisa datang di siang atau malam hari, karena disini kamu bisa menikmati kuliner yang Buka jam 10.00 - 23.00 WIB. Tempatnya luas, jadi kamu bisa mengeksplor untuk berburu aneka makanan dan minuman.

Ada lebih dari 50 tenant makanan halal dan 20 lebih tenant non halal yang bisa dikunjungi. Beragam jajanan bisa kamu coba mulai dari bakso goreng, soto, pempek, bubur ayam, seafood, Suki dan grill dan lainnya.

Dengan tema unik ala chinatown dan modern dengan desain mural dan tata pencahayaan yang apik, suasana di Sudirman Street terutama pada malam hari menjadikannya tempat nyaman untuk hangout.

Tempatnya juga sangat representatif karena dikelola secara cukup profesional, dimana pengamen dan pedagang asongan dilarang memasuki kawasan ini.


3. Jajanan Cibadak


Tidak jauh dari Sudirman Street, pusat jajanan satu ini tak kalah menarik Be-emers. Berbagai macam pilihan kuliner menanti untuk kamu cicipi, jajanan viral nan nikmat selalu menjadi favorit para wisatawan. Salah satu soto legendaris ada di jalan Cibadak lho dan pastinya wajib kamu coba.

Itu adalah Soto Ojolali yang menawarkan hidangan soto khas Bandung yang identik dengan kuah bening dan berisikan irisan lobak, kacang kedelai, daun kemangi, dan potongan daging sapi. Harga per mangkuk soto dibanderol dari Rp 30.000, lengkap dengan nasi putih hangat.
 

4. Paskal Food Market 


Tak jauh dengan kawasan pertokoan dan Mall Paskal 23, pusat kuliner ini bisa jadi pilihan buat kamu yang beristirahat setelah puas berbelanja. Bagaimana dengan jam buka Paskal Food Market? Tempat makan ini buka pada pukul 11:00 WIB dan tutup pukul 24:00 WIB.

Ada sekitar 1001 menu yang tersedia di Paskal Food Market Bandung. Disini ada kurang lebih 50 stand makanan yang menyediakan berbagai menu makanan. Ada beberapa makanan yang wajib dicoba saat kamu ke tempat yang satu ini.

Pertama adalah Cuanki Kampung. Sesuai namanya, seporsi cuanki berisi bakso yang disajikan dengan gorengan, tahu dan juga mie. Jajanan kedua yang wajib dicoba adalah iga bakar si jangkung. Menu makanan ini merupakan salah satu andalan dan juga best sellernya.

Kamu mau cobain yang mana dulu gengs?

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.