5 Besar Orang yang Kekayaannya Bertambah di Tahun 2023

(Foto Elon Musk by Bret Hartman, Foto Mark by Anthony Quintano)

(Foto Elon Musk by Bret Hartman, Foto Mark by Anthony Quintano)

Like

Selesainya 2023 tinggal menghitung hari. Orang-orang kaya di dunia mulai menghitung kekayaan yang mereka kumpulkan di tahun 2023. Dalam artikel ini ada 5 besar orang yang kekayaannya bertambah di 2023.

Nama-nama di dalam daftar ini bukanlah nama yang asing. Mereka sudah langganan masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Namun, kamu bertanya-tanya enggak sih berapa kekayaan yang mereka dapatkan di tahun 2023?


5 Besar Orang yang Kekayaannya Bertambah di Tahun 2023


Dilansir dari Forbes berikut adalah daftar 5 besar orang yang penambahan kekayaannya paling banyak di dunia. 


1. Elon Musk


Selama beberapa tahun Elon Musk selalu masuk dalam 5 besar orang terkaya di dunia. Sumber kekayaannya berasal dari perusahaannya yaitu Tesla dan SpaceX.

Di penghujung tahun 2023, kekayaan Elon mencapai US$254,9 miliar. Dari jumlah ini diketahui kekayaan Elon Musk bertambah US$108,4 miliar. Ia menjadi orang dengan penambahan kekayaan terbanyak di tahun 2023.


Baca Juga: Elon Musk Versi Perempuan dari Amerika Serikat!


2. Mark Zuckerberg


Di posisi kedua adalah rival dari Elon Musk, yaitu Mark Zuckerberg. Ia adalah founder dan CEO dari Facebook. Kekayaannya juga bersumber dari platform tersebut. Facebook sempat mengalami penurunan profit dan layoff di tahun 2023.

Namun, platform tersebut berhasil mempertahankan posisinya. Berkat hal itu kekayaan Mark Zuckerberg di penghujung 2023 menjadi US$118,6 miliar, mengalami pertambahan US$74,8 miliar di 2023.


3. Jeff Bezos


Jeff Bezos sempat turun ranking dalam daftar orang terkaya di dunia. Namun, ia tetap kuat masuk dalam 5 besar orang terkaya di dunia. Kekayaannya berasal dari Amazon.

Di tahun 2023 saham Amazon naik pada tahun 79 persen. Itu membuat kekayaannya menjadi US$172,3 miliar. Angka tersebut mengalami penambahan sebesar US$65 miliar.


4. Prajogo Pangestu


Prajogo Pangestu menjadi satu-satunya orang Indonesia yang masuk ke dalam daftar ini. Bisa dibilang ia menjadi salah satu orang Indonesia yang paling beruntung tahun ini. Di bulan Maret ia mengambil alih bisnis pertambangan batu bara.

Di bulan Oktober perusahaan tersebut melantai di bursa saham. Langsung setelah sahamnya melantai, kinerjanya melonjak tinggi hingga lebih dari 800 persen. Bahkan kapitalisasi pasarnya setara dengan emiten perbankan BBCA. 

Baca Juga: Jutawan New York Kini Lampaui Jumlah yang Hilang Saat Pandemi

Jumlah kekayaannya sebesar US$52,8 miliar, dengan penambahan sebesar US$47,9 miliar.


5. Larry Page


Larry Page telah lama masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Di tahun 2023 ini ia mempertahankan posisinya. Kekayaan utamanya berasal dari Google. Ia memiliki saham di perusahaan induk Google, Alphabet.

Saham tersebut naik 50 persen tahun 2023 karena AI yang akan dikeluarkan oleh Google, Gemini. Kekayaannya sebesar US$111,7 miliar, bertambah US$34,4 miliar di tahun 2023.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.