10 Inspirasi Bisnis Kuliner Kekinian untuk Kamu!

Bisnis Kuliner Kekinian (Foto: pixabay.com)

Bisnis Kuliner Kekinian (Foto: pixabay.com)

Like

Bisnis yang bergerak di bidang food and beverage memang sedang naik daun. Baik dari pelaku bisnis maupun pembelinya. Banyak inovasi dan kreasi dari bisnis kuliner kekinian yang bisa kamu kembangkan. 

Masalah kompetitor? Ini bukan alasan yang tepat. Jika kamu memiliki kualitas bahan dan rasa yang enak, kamu tentu bisa menjadi referensi dan pilihan bagi target pasarmu. 

Gimana nih lagi pandemi? Ini juga bukan alasan. Sekarang sudah banyak sekali inovasi teknologi yang bisa membantumu memasarkan dan mengantarkan makananmu. 

Ingat bisnis, kuncinya adalah kualitasnya. Soal harga? Ini biasanya urusan belakang, jika mereka lihat produk sudah berkualitas. Maka, mereka dengan sendirinya akan willing untuk membayar makananmu.

Nah, sebagai pebisnis yang kreatif, pikirkan bagaimana membuat orang-orang memberli makanan atau minumanmu sebagai bentuk apresiasi untuk dirinya. Harga mahal gak masalah, asal kualitas top! Yuk intip inspirasi ragam bisnis kuliner kekinian untuk kamu di bawah ini!


Pisang Goreng Nugget 

Tentu kamu sudah tidak asing dengan variasi menu minuman satu ini, bukan? Banyak kedai kopi yang menyediakan minuman jenis snack ini dengan cita rasa yang bermacam macam. 


Nah, paket lengkap ya kalau punya kedai kopi, lalu snack andalannya pisang goreng nugget. Wah, tinggal ubah-ubah amience kedai kopinya aja nih! Jadi deh tempat yang cocok buat nongki! 


Minuman dengan Topping Biskuit

Es kopi atau es susu jadi minuman yang digandrungi banyak orang. Rasa manis pahit yang ditawarkan dipadukan dengan renyahnya biskuit terasa sangat pas.

Tidak hanya paduan dua rasa, beberapa varian dari bisnis kuliner kekinian ini menambahkan sirup atau caramel. Yah, namanya juga bisnis kuliner kekinian, maka rasa dan bahannya itu harus diinovasikan, supaya bisa berbeda. 


Bubble Milk Tea

Minuman satu ini kali pertama meledak justru di negeri Cina, tepatnya Taiwan. Bola bola kecil yang dibuat dari tepung tapioca dan tepung gula aren ini dipadukan dengan susu yang segar dan teh yang nikmat.

Varian bubble ini pun banyak, yaitu bubble, boba, atau pearl. Nah, saking sudah banyaknya bisnis ini, hampir semuanya mencoba untuk menciptakan brand-brand baru nih. Tapi, apakah mereka semua akan kembali lagi untuk membeli? 

Jawabannya belum tentu. Jadi, ini tetaplah menjadi satu hal yang menguntungkan untukmu. Jika dikerjakan dengan konsiten dan serius. Kamu bisa loh buka franchise dari produkmu sendiri. Perhatikan kualitas rasa dan packaging, ya!


All You Can Eat

Rumah makan dengan sistem all you can eat dengan harga di bawah 100 ribu ini memang jadi ada dimana-mana, ya!.Sistem ini membuat pengunjung dapat memakan semua jenis hidangan yang ada.

Gak masalah, kenali dulu sekitarmu, ini bisa jadi insight untuk harga dan model tempat makanmu, nih!

Kuncinya harga juga harus tetap bersaing, yah. Supaya orang selalu ingat dengan kedaimu, siapkan voucher atau kupon makan selanjutnya. Atau, ajak mereka untuk follow akun social media-mu juga!


Martabak Aneka Topping

Makanan klasik Indonesia satu ini cukup digandrungi banyak orang dan tidak pernah sepi peminat. Saat ini, ada inovasi yang menarik dengan menambahkan topping Samyang yang memiliki cita rasa khas Korea. 

Nah, kalau bisnis seperti ini kan jatuhnya sudah dikenal semua orang. Biar makin unik dan banyak yang kenal dengan produkmu, kamu bisa sewa mobil pick-up dan membuat design yang unik, dan mempekerjakan karyawan untuk berjualan, nih! 


Ayam Geprek

Belum luntur hingga hari ini, pesona ayam geprek tetap ada di hati masyarakat dengan cita rasa gurih dan pedas. Banyak rumah makan yang menyediakan menu ini karena permintaan bisnis kuliner kekinian ini tinggi. Variasinya dari segi sambal, yaitu matah, terasi, dan lain lain.


Katering Makanan Sehat

Gaya hidup sehat di masa modern ini harus mulai diterapkan karena banyak virus atau wabah yang berbahaya. Selain itu, banyak pula orang yang sedang diet dan membutuhkan menu sehat. Kamu dapat membandrol satu menu mulai dari 60 ribu hingga 150 ribu rupiah.


Makanan dan Minuman dengan Keju

Keju adalah salah satu makanan olahan dengan cita rasa gurih yang dapat dipadukan dengan berbagai hal. Keju mozarela dan krim keju adalah dua varian keju yang sering dipakai untuk topping. Tidak hanya makanan, minuman pun banyak yang memakainya.
 

Puding Regal

Rasa biskuit regal yang khas membuat banyak orang tertarik. Kamu dapat memanfaatkan biskuit ini sebagai topping pudding dengan berbagai varian rasa. Penyajiannya dengan saus vla cokelat dan ditemani segelas kopi akan semakin nikmat. Biasanya dibandrol dari harga 15 ribu sampai 30 ribu, nih! 


Pancake dengan Boba

Selain sebagai topping minuman, boba juga dipakai untuk topping bisnis kuliner kekinian yang lain. Kamu dapat menikmati kue dengan topping boba yang nikmat. Cita rasa yang ditawarkan sangat unik dengan harga yang bervariasi. 

Nah, kalau bisnis makanan unik seperti ini kualitas fotografi kamu berarti harus benar-benar oke. Makanan yang unik sperti ini bisa banget viral, kalau kamu punya kontan makanan yang bagus. Lalu, lakukan promosi online ya! 

Bisnis di bidang F&B memberikan peluang yang besar untuk kamu yang berminat membuka usaha. Usaha di bidang kuliner ini memang sangat menjanjikan, kuncinya adalah berinovasi. Selamat mencoba berbisnis!

Simak juga: 5 Bisnis untuk Mahasiswa Tidak Mahal dan Masuk Akal, Yuk Pilih!