Siapa Sih Anisha Rosnah, Istri Pangeran Mateen yang Viral Ini?

Royal Wedding  Brunei (Foto: IQBAL DATO HJ SELAMAT | AFP)

Royal Wedding Brunei (Foto: IQBAL DATO HJ SELAMAT | AFP)

Like

Hayo, siapa yang kondangan online di hari Kamis, 11 Januari 2024 kemarin? Royal wedding kerajaan Brunei Darussalam yang diadakan belum lama ini menjadi viral dan membuat banyak orang bertanya-tanya, siapa sih pasangan dari pangeran Brunei ini?

Pangeran Brunei Abdul Mateen menikah dan membuat tidak hanya perempuan brunei saja yang patah hati tapi banyak perempuan Indonesia juga dibuat patah hati. Pasalnya Pangeran Abdul Mateen ini sudah jadi idola banyak perempuan di dunia.

Ia terkenal karena sering ikut Raja Brunei dalam lawatan dan kegiatan diplomasi ke berbagai negara. Parasnya yang rupawan menarik perhatian masyarakat untuk mengulik lebih jauh. 

Mateen adalah anak keempat dan anak ke-10 dari Sultan Hassanal Bolkiah, salah satu orang terkaya di dunia. Meskipun berada di urutan keenam untuk menduduki takhta, Pangeran Mateen sangat populer.

Pernikahan Pangeran Abdul Mateen dirayakan selama 10 hari secara mewah. Tapi bukan hanya karena kemewahannya yang menarik perhatian publik, pasangan Pangeran Mateen juga menjadi pusat perhatian. Siapa sih istri Pangeran Mateen ini?


Baca Juga: Sosok Konglomerat dalam Royal Wedding Miliaran Rupiah di Surabaya


Siapa Istri Pangeran Mateen yang Baru Menikah?


Pangeran Abdul Mateen menikah dengan Anisha Rosnah. Akad nikah dilangsungkan pada Kamis (11/01/2024) di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien. Pernikahan yang berlangsung selama 10 hari ini akan selesai di hari Selasa (16/01/2024).

Kisah cinta Pangeran Mateen dengan Anisha Rosnah sempat membuat baper masyarakat karena mereka merupakan teman dari kecil. Anisha Rosnah merupakan cucu dari salah satu penasihat khusus sultan, Pehin Dato Isa.

Kakek Anisha adalah pendiri Royal Brunei Airlines, maskapai nasional Kesultanan Brunei. Ia juga telah mendedikasikan diri pada pelayanan kerajaan sejak tahun 1968, saat dirinya diangkat menjadi wakil jaksa agung. 

Sedangkan orang tua Anisha Siti Mariam Isa dan Ivica Adam Kalebic atau dikenal sebagai Adam bin Abdullah. 

Baca Juga: Tips Tampil Cantik Tapi Enggak Berlebihan di Acara Pernikahan

Sejak kecil telah mengenal, mereka memutuskan menjalin hubungan serius dan bertunangan pada bulan Oktober 2023. Ini karena Pangeran Mateen merupakan sahabat dekat dari saudara laki-laki Anisha, Danial Deen Isa-Kalebic.

Setelah menyelesaikan studinya di Inggris, Anisha kembali ke Brunei dan membuka usahanya sendiri di bidang fashion dengan membuka label Silk.

Selain sebagai pemilik bisnis fashion, Silk Collective, dalam laporan Esquire, Anisa juga disebutkan memiliki bisnis perjalanan. Bisnis perjalanan yang dijalankan bersama sahabatnya, Emily, bernama Authentinerary.

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.