Tips Tampil Cantik Tapi Enggak Berlebihan di Acara Pernikahan

Tips Tampil Mempesona di Acara Pernikahan (Sumber gambar: Onefabday.com)

Tips Tampil Mempesona di Acara Pernikahan (Sumber gambar: Onefabday.com)

Like

Tampil cantik dan elegan adalah keinginan seluruh wanita. Tidak peduli di mana pun, wanita selalu ingin dapat tampil memukau dan juga dapat menarik perhatian.

Terlebih untuk menarik perhatian dari orang yang disukainya. Ini adalah kodrat dari wanita itu sendiri yang ditakdirkan untuk menjaga paras anggun yang dimiliki.

Bahkan dalam acara pernikahan sekalipun wanita seperti tidak ingin tampil ala kadarnya. Apalagi di dalam acara pernikahan terdapat banyak spot foto yang Instagramable.

Di dalam acara pernikahan ini juga tidak jarang wanita malah menemukan jodohnya. Maka tidak heran jika kaum hawa akan menghabiskan banyak waktunya untuk berdandan sebelum berangkat ke pesta pernikahan.

Nah, untuk membantu kamu menemukan dandanan yang pas menghadiri pesta pernikahan, berikut ini adalah 5 tips jitunya untukmu. 


5 Tips Tampil Mempesona di Acara Pernikahan



1. Membaca Undangan Baik-Baik


Pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membaca undangan pernikahan baik-baik. Baca dengan seksama apakah di dalam undangan tersebut terdapat keterangan dress code atau tidak.

Jika tidak, maka kamu bisa memilih pakaian yang disukai. Tapi jika iya, maka kamu sebisa mungkin harus mengenakan dress code tersebut.

Jangan sampai kamu malah jadi pusat perhatian karena salah mengenakan tema dress-custom.


2. Jangan Menggunakan Make-up yang Terlalu Menor


Kedua adalah dengan memperhatikan make-up yang kamu gunakan. Meskipun sederhana, nyatanya tips kedua ini seringkali gagal dilaksanakan. Apalagi untuk kamu yang jarang berdandan atau mengenakan make-up.

Kesalahan paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah terlalu tebal mengenakan lipstick. Ini akan menyebabkan bibir menjadi begitu merah dan bertabrakan dengan warna kulit.

Kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan lip tint yang lebih memiliki paduan warna lebih natural.
Ingat, tampil memukau berbeda jauh dengan jadi pusat perhatian karena penampilan yang menor dan norak.


3. Jangan Gunakan Pakaian Berwarna Putih


Umumnya pengantin akan mengenakan dress berwarna putih. Warna putih dipilih oleh banyak pengantin karena memiliki aura yang menggambarkan kesucian dan kesetiaan.

Oleh sebab itu, sebisa mungkin untuk menahan diri mengenakan pakaian berwarna putih meskipun itu masuk ke dalam kategori pakaian favoritmu.

Menghindari pakaian berwarna putih juga akan memudahkan tamu yang datang untuk tidak bingung dan berkata "yang mana nih pengantinnya?".

Selain warna putih, warna lain yang harus kamu hindari adalah warna merah. Sebisa mungkin untuk memilih warna yang soft dan alami.


4. Jangan Berpakaian yang Terlalu Minim atau Ketat


Tips keempat adalah dengan menggunakan pakaian yang longgar dan panjang sehingga menutupi area sensitif tubuh. Hal ini penting untuk diperhatikan, terlebih untuk kamu yang merupakan seorang muslimah.

Ingat, tujuan awal kita adalah untuk dapat tampil cantik dan mempesona, bukan untuk tampil seksi terlebih lagi menggoda.


5. Gunakan Aksesoris Tambahan Seperti Tas dan Dompet


Terakhir adalah menambahkan "damage" penampilan dengan mengenakan aksesoris fashion tambahan yang pas. Kamu bisa memilih untuk menggunakan tas ataupun dompet. Nah, di bagian terakhir ini kamu tidak perlu repot-repot membeli tas branded dari luar.

Kamu bisa berharap banyak pada produk produk lokal, yang sekarang ini tengah berkembang kualitasnya dan bahkan sudah dapat bersaing dengan produk luar negeri. Ada banyak produsen lokal yang berhasil menghasilkan produk tas dan dompet berkualitas.

Semoga tips ini bermanfaat ya Be-emers!

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.