Peluang Bisnis Kaus Kaki Bisa Sampai Ekspor, lho!

Peluang Bisnis Kaus Kaki (Foto: Unsplash.com)

Peluang Bisnis Kaus Kaki (Foto: Unsplash.com)


Yuk, bahas soal fashion dan style emang jadi hal yang seru! Pasalnya, dari waktu ke waktu industri fashion selalu saja memberikan variasi-variasi yang baru. 

Nah, untuk tau perkembang bisnis fashion selama pandemi ini, kamu bisa simak artikel yang membahas tentang Bisnis Fashion Ternyata Masih Bisa Eksis di Tengah Masa Pandemi

Gimana? Sekarang ini model fashion memang sedang hits sekali dengan model chic dan gaya busana minimalis. Tidak jarang motif-motif simpel ala korea yang soft dan pastel sering menjadi favorit dalam kalangan muda saat ini.

Bicara fashion dan style yang selalu menuntut inovasi. Kali ini tentang bisnis kaus kaki yang memberikan banyak untung bahkan sampai diekspor ke luar negeri. Penasaran ya, usaha kecil namun bisa sampai ekspor, lho! Yuk, simak ini tips bisnis dari jualan kaus kaki.


Branding yang Kuat 

Ibaratnya manusia, “kamu punya kelebihan apa?”, hal demikian juga harus diaplikasikan ke produk bisnis yang kita jual. 

Jadi, "kaus kakimu ini kelebihannya apa?" Tentukan kamu ingin kaus kaki ini dijual kepada orang yang tua atau anak muda. Tentu saja, bicara 2 target ini, pastinya mereka memiliki taste yang berbeda. 


Nah, inilah pentingnya kamu menentukan seperti apa kamu ingin dikenal. Dari sini kamu bisa melakukan riset di pasaran, kira-kira harga yang oke itu berapa ya. 

Biasanya kaus kaki yang dijual di Uniqlo itu berkisar dari 29 ribu ke atas. Yuk, kamu juga bisa lebih bagus dari segi kualitas dan harga yang bersaing. 


Prospeknya Oke 

New Normal sih memang sudah dimulai, kebiasaan setiap orang saat ini menjadi lebih banyak berubah. Apakah kantor kedepannya menjadi kantor virtual? 

Tidak perlu takut, kaus kakimu berarti harus bisa menyediakan berbagai bahan dengan fungsi-fungsi yang berbeda. Kamu bisa menyiapkan untuk design yang unik khusus untuk hangout, lalu kaus kaki premium classic yang bisa ditujukan kepada para pebisnis, ada juga untuk para wanita yang digunakan supaya tidak lecet.

Untuk prospeknya, sudah pasti akan selalu dibutuhkan. Ini adalah kebutuhan primer setiap orang, pertanyaannya apakah kamu bisa menjadi brand yang direkomendasikan oleh pasar?


Design & Kualitas

Visual selalu ampuh untuk memikat seseorang. Nah, jika berbisnis barang-barang fashion seperti ini, usahakan melihat seberapa unik desain dari kaus kakimu. 

Lalu, lihat dari segi kualitas. Apakah sudah cukup berkualitas bahannya? Tentu kamu bisa memprediksikan berapa lama kira-kira kaus kaki ini dapat bertahan.

Saran saja, berkaryalah lewat desain. Karena ini bisa jadi hal yang menarik untuk bisnis Kamu. Kalau semakin bulan omset selalu meningkat, coba beralih ke model bisnis custom. Nah, kalau sudah custom kamu bisa nih menjual seri limited edition


Ekspor Kaus Kaki

Mahasiswa ini impor kaus kaki ke luar negeri, lho! Produk buatan Indonesia ternyata memang bisa bersaing. Peluang bisnis kaus kaki ini memang terbukti memiliki prospek yang baik.

Dilansir melalui bisnis.com, Rima memang memiliki kesenangan dalam berbisnis. Harga kaus kaki yang ia jual dibandrol dari 30 ribu sampai 180 ribu per lusin. Rima juga sudah memulainya sejak tahun 2013. 

Ia berencana untuk mengekspansi penjualan produknya ke pasar Eropa. Khususnya London, karena ia sedang menempuh pendidikan di sana. Namun, saat ini kaus kakinya sudah menjangkau Malaysia, Singapura, hingga Brunei Darussalam. 

Menurut Rima, kuncinya adalah pahami kebutuhan dan trend dalam masyarakat. Lalu, berikan kualitas dan model yang sesuai dengan trendnya. Ia juga sempat menyatakan bahwa kuncinya terletak pada kreativitas dan inovasi, kemampuan melihat peluang dan pasar. 

Yuk, mulai cari-cari ide bisnis apa yang ingin kamu kembangkan. Coba lihat ada banyak inspirasi dan ulasan ide bisnis yang bisa kamu simak di Bisnis Muda.

Jika kamu ingin menambahkan, bertanya, atau menyarankan topik bisnis selanjutnya untuk diulas. Silahkan komentar di bawah ini. Jangan lupa sign-in terlebih dahulu, ya!