Berburu Diskon dengan Tangan Kelingking Ungu

freepic-front-view-woman

freepic-front-view-woman

Like

Halo!  Kamu semua pasti sudah menyelesaikan tugasmu sebagai warga untuk mencoblos Presiden, Wakil Presiden dan anggota DPR,DPD, DPR RI .

Bagaimana suasana TPS dimana kamu mencoblos? 

Saya mencoblos di TPS 57 . Lokasinya tidak jauh dari rumah sekitar 200 meter.  Pagi-pagi hujan mengguyur tempat tinggalku.  Saya tak menyangka bangun kesiangan sudah pukul 7.00. Bergegas untuk memasak dan menyelesaikan tugas dapur.    Saya berpikir pasti nanti ngantri lama di TPS, ngga keburu masak jika pulang baru masak. 

Ternyata setelah hujan reda, jalan masih dibasahi dengan air, udara juga lumayan dingin, saya menuju ke TPS.   Di TPS ternyata hanya ada beberapa orang yang sedang menunggu.

Cepat sekali prosenya, mendaftar absen dengan tanda-tangan, menyerahkan surat panggilan dan dicek KTP.  Lalu dipersilahkan duduk.  Hanya lima menit duduk, lalu dipanggil oleh petugas. Diberikan 5 surat suara .  Saya periksa surat suara dengan membukanya lebar-lebar.  Tidak menemukan kejanggalan apa-apa. Segera langsugn menuju ke bilik suara.
Berhubung sudah mendapatkan gambaran siapa yang harus dipilih,  tanpa banyak waktu yang dihabiskan, saya langsung coblos satu persatu suara.   

Selesai mencooblos , segera saya masukkan tiap surat suara ke kota suara sesuai dengan warnya. 
Sebelum pulang, satu hal yang penting adalah cellupkan jari. Saya pilih jari kelingking sebeliah kiri untuk dicelupkan ke tinta biru.   Terlihatlah biru tua membungkus di bagian atas kelingking atas.

Bagaimana dengan pengalamanmu mencoblos hari ini? 

Habis coblos ada hadiah diskon
Begitu selesai coblos, saya kembali ke rumah.  Tetapi anak saya tidak karena dia langsung ada janji dengan teman-temannya.   Dengan kepo, saya bertanya kepadanya: “Kegiatan apa?”

“Loh mama ngga tau ada banyak tawaran menarik , diskon atau potongan harga dari berbagai brand “.
Saya berguman sebentar, tapi langsung tangan dan mata mencari informasi benarkah ada promo /diskon berbagai barang, makanan.

Sejumlah gerai makanan, busana dan kosmetik di Mall Grand Indonesia Jakarta Pusat mulai hari Selasa (13/2/2024) telah mengeluarkan seruan diskon pemilu pada hari Rabu (14/2).  Salah satunya di depan restoran HarakuRamen, Lantai 3A.  Spandung gede banget sudah dipasang “Semangkuk ramen gratis bagi pembeli yang menunjukkan tinta unggu di jari kelingking usai pemilu”.
Jadi promo yang berlaku 14-16 Februari itu untuk pembelian satu kali ramen dan untuk makan di tempat.
Ngga hanya di Ramen saja, diskon juga diberikan di Dunkin Donat. Pembeli enam buah donat Classic hanya dengan harga Rp.14.200 pada hari pemilu. Tapi ada syaratnya yach!  Pembeli harus beli duluan enam Donut Classic.  Yach seluruhnya kamu bayar Rp.70.000 saja.

Restoran Wingstop juga menyediakan menu sersba Rp.19.00 pada hari Pemilu. Ada promo bertaju, “Sepsial menu Coblos” dengan tiga pilihan paket.

Ada Toko Kosmetik Peripera juga berikan diskon 20 persen dan gratis satu maskara seharga Rp.190.00. Wah kecantikan tidak boleh dilupakan , yang mau cantik bisa buruan beli.

Seibu Store juga ketinggalan turut berikan diskon hingga 20 persen dengan tunjukkan tinta ungu. iBOx juga berikan dikson Rp.50.000 untuk pembelian minimal Rp.1.990.000

Nach satu lagi yang pasti membuat kamu senang. Bagi yang mau habiskan liburan habis nyoblos ke ANcol, ada berbagai diskon untuk berbagai wahana di ANcol, Dufan , Atlantis , Jakarta Biird Land, Sea World ANcol.
Contohnya harga tiket masuk Dufan yang semula Rp.250.000 jadi Rp.140.000. Tiket masuk Atlantis semula Rp.110.00, menjadi RP.55.000, begitu juga tiket Samudra dari Rp.110.00 menjadi Rp.55.000

Yuk, buruan kamu yang mau dapatkan diskon-diskon setelah pulang nyoblos.