Cara Biar Terlihat Lebih Muda Hanya dari Cara Berpakaian

Cara Tampil Muda Hanya dari Berpakaian

Cara Tampil Muda Hanya dari Berpakaian

Like

Menjadi awet muda adalah dambaan banyak orang. Terlebih lagi bagi mereka yang memang sudah berumur kepala 3 atau bahkan menuju kepala 4.

Sayangnya, untuk bisa mendapatkan kata "ih, kamu awet muda banget sih", bukanlah perkara yang mudah. Tidak semudah membalikan telapak tangan.

Untuk bisa menjadi awet muda sendiri, kita bisa melakukan 2 jenis cara. Cara yang pertama ditujukan untuk jangka panjang, dan cara yang kedua ditujukan untuk jangka pendek.

Untuk jangka panjang, kita bisa memulainya dengan menjaga pola hidup yang sehat. Seperti rajin berolahraga dan juga menjaga asupan pola makan yang sehat dan higienis. Cara yang pertama ini sangat bagus diterapkan untuk kamu bisa memancarkan inner beauty.

Lalu, untuk jangka pendek, kita bisa melakukannya menggunakan bantuan dari berbagai peralatan make up, skin care, dan juga cara kita mix and match pakaian.


Untuk bisa tampil lebih mudah dengan bantuan peralatan make up atau skin care sih, mungkin sudah biasanya. Namun, bagaimana caranya agar kita bisa tampil tampak lebih muda hanya dengan berpakaian saja?

Baca Juga: Gen Z Kecanduan Fast Fashion dan Itu Bisa Merusak Bumi!

 

5 Tips Tampil Lebih Muda

Tenang, karena di dalam artikel ini, mimin akan memberikan 5 tipsnya untuk kamu. 5 tips ini sendiri didapatkan dari produsen aksesoris tas dan dompet lokal asal Jogja, bernama Beela.Co.

Penasaran apa saja 5 tips tersebut?, simak baik-baik artikel ini ya!
 

1. Menggunakan Celana yang Dapat Menutup Muffin Top

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan celana yang dapat menutup muffin top, alias tumpukan lemak perut yang keluar ketika menggunakan celana jeans.

Semakin berumur, maka muffin top yang dimiliki umumnya akan semakin lebar. Kecuali jika kamu termasuk yang rajin berolahraga dan rajin mengencangkan otot-otot tubuh.

Untuk kamu yang punya masalah dengan muffin top ini, bisa gunakan celana model cropped ataupun kulot.
 

2. Memilih Bawahan yang Ngatung

Tips yang kedua adalah dengan memilih bawahan yang ngatung. Memilih bawahan seperti ini, akan memberikan ilusi kepada yang melihatnya, bahwa kamu tinggi.

Kamu akan terlihat memiliki kaki yang jenjang, dan model seperti ini sangat bagus untuk kamuflase tinggi badan kamu yang mungkin tidak terlalu tinggi, cenderung pendek. Sebagai tambahan, gunakan sepatu kesayangan yang pas untuk pendampingnya.
 

3. Mengutamakan Style Minimalis

Perlu diketahui bahwa sekarang ini, anak-anak muda banyak yang senang akan style minimalis. Hindari menggunakan pakaian yang memiliki motif terlalu mencolok, dengan pendamping aksesoris fashion lain yang warnanya kontras.

Gunakanlah pakaian, aksesoris fashion seperti tas, dompet, atau sepatu dengan warna yang senada. Jika kamu ingin menggunakan outer atau cardigan, maka gunakan dalaman yang menyesuaikan.
 

4. Membuka Leher

Tips keempat untuk bisa tampil muda ala Beela.Co berikutnya adalah dengan membuka leher. Opsi seperti ini, bisa jadi andalan untuk kamu yang memang memiliki bentuk dan warna leher yang cerah.

Tetapi, jika kamu kurang pede karena mungkin saja tercipta gradasi warna kulit leher dengan wajah, maka gunakan saja pakaian turtleneck.
 

5. Ciptakan Gaya Tersendiri dan PD

Masih tetap dalam koridor style minimalis, sebisa mungkin untuk sering melakukan mix and match pakaian. Sesuaikan pakaian yang kamu gunakan agar dapat menggambarkan kepribadian yang ada.

Jangan terlalu terpaku untuk mengikuti tren fashion jika itu memang kurang sesuai dengan kamu. Terakhir, adalah kamu harus tampil dengan rasa PD atau percaya diri yang tinggi.

Baca Juga: Jangan Minder, Begini Trik Fashion Agar Terlihat Tinggi

Ini lah cara penjelasan lengkap tentang cara biar terlihat lebih muda hanya dari cara berpakaian. Semoga bermanfaat ya!



___________________________________________________

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung!