Pemerintah Singapura Rela Subsidi Ratusan Miliar Demi Eras Tour Concert 2024!

Taylor Swift (Sumber Gambar: Instagram @taylorswift)

Taylor Swift (Sumber Gambar: Instagram @taylorswift)

Like

Taylor Alison Swift alias Taylor Swft merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Sejak usia 14 tahun ia telah menyanyikan beberapa lagu country miliknya. Swift, telah menerima banyak penghargaan.

Mulai dari New female Vocalist of the Year, Album of the Year, Crystal Milestone Award, hingga Song of the Year.

Sejak awal maret 2023, Taylor Swift resmi gelar Era’s tour concert di berbagai negara. Di mulai dari Mexico, Argentina, Brazil, Australia, hingga Singapura. 

Baca Juga: Viral di Medsos, Suami Nonton Konser Taylor Swift Pakai Baju Bertuliskan Budget Anggaran

Singapura menjadi salah satu negara ekslusif di Asia Tenggara yang didatangi secara langsung oleh Taylor Swift pada awal Maret 2024 ini.


Eitsss, ternyata banyak isu beredar bahwa Taylor Swift menerima kontrak secara khusus dari pemerintah Singapura, lho! Kontrak tersebut berisi informasi bahwa Taylor Swift tidak diperbolehkan menggelar konser di negara Asia Tenggara lainnya.

Dilansir dari Forbes.com bahwa Perdana Menteri Lee Hsien Loong membenarkan hal tersebut. Pemerintah Singapura telah memberikan sejumlah insentif yang cukup besar agar Taylor Swift tidak menggelar Era’s Tour Concert 2024 di negara ASEAN lainnya. 

Selain itu, Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin juga mengatakan bahwa pemerintah Singapura telah membayar Taylor Swift sebanyak US$ 3 juta atau setara dengan Rp31,4 - 47,1 miliar di setiap konsernya.

Namun, hal ini dibantah langsung oleh Menteri Kebudayaan dan Pemuda Singapura bahwa insentif yang diberikan tidak sebesar yang dibicarakan. 

Berdasarkan jadwal resmi yang diunggah dalam akun Instagram @taylorswift. Ia  menggelar konsernya selama tiga hari di National Stadium, Singapura.

Baca Juga: Memanfaatkan Tren TikTok "Foolish One" untuk Pengembangan Diri

Terhitung dari 2 Maret - 4 Maret 2024 dengan tamu penyanyi spesial Sabrina Carpenter. Konser ini berlangsung selama 3,5 jam lamanya. 

Bukan hanya penggemar asal Singapura yang datang langsung menikmati konser tersebut. Fans dari Indonesia juga ikut hadir memeriahkan acara Eras Tour Concert 2024.

Bahkan sederet artis Indonesia juga nampak terlihat di acara musik tersebut. Seperti Syifa Hadju, Prilly Latuconsina, Iis Dahlia, Cathy Sharon, Angga Yunanda & Shenina Cinnamon, hingga Marshanda & puteri cantiknya Shienna.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.