5 Tips Supaya Makin Produktif, Buat To-Do List Harian Hingga Teknik Pomodoro

Like

2. Gunakan Teknik Pomodoro

Puasa sering kali membuat kita untuk kehilangan fokus dalam berfikir. Maka untuk dapat meningkatkan fokus,  kita dapat mengunakan teknik pomodoro.

Teknik ini dapat membantu untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus, terutama saat berpuasa.  Cara mengunakan teknik ini adalah dengan menggunakan interval waktu antara fokus dan beristirahat.

Misalnya seperti 25 Menit fokus dan 5 Menit jeda hingga pekerjaan atau kegiatan telah selesai.

Events Ramadan: #Women Story Her Path to Prosperity: Womenpreneur Mandiri Membangun Kesuksesan Finansial



3. Beristirahat yang cukup

Dengan berpuasa itu berarti, kita membatasi waktu makan dan minum, sehingga tubuh akan membutuhkan waktu istrirahat yang cukup. 


Hal tersebut bertujuan, tubuh akan menjadi lebih segar dan siap beraktivitas selama berpuasa. 
 


4. Berbuat Kebaikan 

Bagi umat muslim dengan datangnya ramadhan salah saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Terlebih Dengan berbuat baik di Bulan Ramadhan akan hidup akan mengalami keberkahan. 
 

5. Beribadah Dengan Giat

Selain itu, dengan datangnya bulan suci ramadhan kita dapat dengan memanfaatkan untuk beribadah lebih giat. Karna pahala yang didapatkan saat beribadah dibulan ramadhan lebih besar dari hari biasa. 

Ingatlah bahwa bulan puasa bukanlah alasan untuk bermalas-malasan saja. Namun sebaliknya, di Bulan Ramadhan ini kita harus dapat produktif seperti pada hari biasanya.

Oleh karna itu, yuk kita coba beberapa tips yang ada dalam artikel ini ya. Semoga di Bulan Ramadhan ini menjadi bulan yang penuh keberkahan. 

#30hariramadhanbercerita


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung