Peluang Usaha Furniture Minimalis Tampak Menjanjikan, Berani Coba?

peluang usaha furniture minimalis (Foto: pixabay.com)

peluang usaha furniture minimalis (Foto: pixabay.com)

Like

Apakah pandemi benar-benar membuatmu tidak produktif dan memberi dampak yang buruk untukmu? Sebenarnya, ini tergantung dengan cara pandang kamu melihat peluang dalam setiap situasi. 

Berpikir positif dan optimis memang perlu. Namun, terlalu berlebihan tanpa aksi bisa membuat kamu jadi skeptis, lho! Nah, apakah ini yang mempengaruhi cara pikir kamu tentang pandemi? 

Nah, kali ini dari pada kamu bingung mau ngapain. Yuk, simak peluang usaha furniture minimalis saat pandemi ini! 


Gimana Peluang Bisnisnya? 

Emang sih kelihatannya bisnis mebel atau furniture itu jarang banget disorot sama media atau mendapat perhatian publik.

Tapi, kalau kamu anak muda yang mengamati trend new normal saat ini.Kamu pasti sadar akan kebutuhan para pekerja untuk memiliki atau membuat working space yang menarik saat WFH di rumah. 

Coba bayangkan, pastinya semua orang butuh ambience yang enak dan nyaman untuk membuatnya fokus pada pekerjaan.


Sedangkan, di rumah itu barriers banyak banget! Nah, properti dan dekorasi dari kamar sendiri itu bisa mempengaruhi mood dan fokus kita saat bekerja.


Usaha Furnitur Minimalis  

Dilansir melalui Kompas.com kata para peneliti di Michigan State University mengatakan bahwa kebiasaan bekerja di ruangan yang redup bisa membuat fokus dan daya ingat berkurang. Apakah benar demikian? 

Nah, dengan adanya fakta-fakta seperti itu, maka tentunya peluang untuk berbisnis dalam industri ini semakin besar. Yuk, simak ini dia ulasan mengapa bisnis furnitur dekorasi rumah bisa memberikan untung!

Saat ini trend minimalis sedang hype banget khususnya di kalangan anak remaja. Furnitur minimalis bernuansa monokrom biasanya menjadi trend dan pilihan.

Sejak adanya store seperti Miniso, Daiso, dan budaya-budaya korea lainnya. Ini membuat suatu trend fashion sangat berubah saat ini. Khususnya dalam bidang interior. 


Apakah Harus Membuat Toko? 

Tentunya tidak, sekarang ini banyak peluang yang bisa kamu maksimalkan. Khususnya dengan penggunaan toko online, peluang usaha furniture minimalis semakin mudah.

Masalahnya adalah ketika kamu ingin brand mu dikenal, maka kamu wajib aktif dan konsisten dengan membangun awareness di sosial media. Nah, jika kamu memang berniat serius, maka bangunlah website. 

Hari ini dan besok lusa mungkin kamu belum mempunyai planning yang serius untuk memulainya. Namun, tidak ada salahnya untuk memiliki website. Website sederhana saja minimalis sudah cukup.

Asal kamu mencantumkan nomor telepon, informasi, hingga proses pembayaran agar bisa kamu arahkan menuju online shopmu. 


Cek Google Trend

Banyak pebisinis selalu mengatakan jangan lupa melakukan riset. Namun, tidak banyak dari mereka yang menjelaskan bagaimana proses riset itu harus berlangsung.

Proses riset yang paling sederhana bisa kamu lakukan melalui Google Trends. Nah, untuk furnitur minimalis grafik di bulan Juli ini sedang naik khususnya untuk ‘meja belajar aesthetic’.  Namun, ini bisa berubah kapanpun, ya! Silahkan cek secara berkala. 

Bicara tentang riset ini akan sangat panjang. Namun, cara sederhana lainnya, kamu bisa menggunakan ads dengan menyebarkan survei.

Survei bisa kamu buat di Google Form. Lalu, tinggal kamu iklankan melalui social mediamu. Simple kok, tentukan target dan iklankan deh! Supaya banyak yang menjawab, berikan hadiah atau promosi menarik tentang tokomu. Jadi, makin efektif kan?


Artistik dan Seni 

Sesuatu yang memiliki nilai seni biasanya dihargai sangat mahal. Jadi, usahakan jika memiliki brand, buatlah dengan konsisten. Bagaimana produkmu ingin dilihat, ingat semua produk memiliki pasarnya. Jadi, jangan khawatir kalau harga dari produkmu mahal.

Asalkan kualitas dan seni berbicara, maka tidak akan ada halangan. Hanya saja, butuh kesabaran dan konsistensi. Sebagai penyemangat, kamu bisa baca artikel ini yang memberi penjelasan tentang bisnis vs kerja


Harus Mulai Darimana? 

Kalau kamu sudah membaca ini  berarti kamu memang tertarik dengan bisnis ini. Kuncinya memiliki ketertarikan dan memang senang dengan bidang ini.

Nanti, dengan sendirinya kamu bisa menemukan peluang dan arahnya. Untuk memulainya, mulai dulu dari memiliki toko online.

Tidak usah keluarkan modal untuk membeli furniture terlebih dahulu. Kamu bisa menjadi dropshipper, namun jika kamu percaya diri kamu bisa memulai dengan menjadi reseller. Untuk tau apa perbedaan dropshipper dan reseller kamu bisa membacanya di sini.  

Mulai dulu dari menjual hal-hal sederhana seperti hiasan dinding dengan quotes yang menarik, meja lipat. atau bisa dari miniatur atau dekorasi meja minimalis. Ada banyak sekali yang bisa kamu jual dan termasuk logis. 

Nah, gimana? Apakah kamu merasa terbantu dengan ide-ide di atas? Semoga bermanfaat, ya! Jika kamu memiliki pertanyaan atau ingin menambahkan insight menarik, kamu bisa login untuk komentar di sini ya!

Di platform Bisnis Muda ini kamu bisa belajar banyak hal tentang bisnis dan saham, lho! Jadi, tunggu apalagi selagi muda mari eksplor pengetahuan dan pengalamanmu juga!