Simak Kelebihan dan Kekurangan Wordpress Gratis Untuk Para Blogger

Kelebihan dan Kekurangan Wordpress Gratis Untuk Para Blogger

Kelebihan dan Kekurangan Wordpress Gratis Untuk Para Blogger

Like

Sebagian besar dari kamu yang sampai membaca topik ini, sudah dijamin pasti kalau kamu itu punya ketertarikan dalam menulis. 

Apakah kamu sudah punya blog? Atau mungkin kamu sedang berencana untuk punya blog? Nah, saat ini kamu pasti lagi stuck, kira-kira mau pake CMS (Content Management System) apa ya, apakah pakai Wordpress gratis itu oke?

Nah pertanyaan-pertanyaan ini pasti sering banget muncul di kalangan teman-teman yang suka blogging. Kalau gitu, yuk langsung simak aja pembahasan kelebihan dan kekurangan Wordpress gratis untuk para blogger 
 

Apakah kamu akan konsisten?

Nah, kamu perlu tanya ini dulu kepada dirimu. Jika kamu memang serius dan akan konsisten untuk blogging. Maka, ada baiknya kamu langsung memilih hosting dibanding menggunakan Wordpress gratis.

Mengapa? Karena dengan menggunakan hosting, ini akan lebih memudahkan artikelmu untuk berada di dalam daftar pencarian Google. Jadi, kamu lebih jelas menulis untuk dibaca dan bukan hanya sekedar posting


Kenali Dulu Tujuanmu Menulis 

Saat mulai menulis, pikirkan terlebih dahulu tujuan kamu menulis itu apa. Apakah kamu hanya ingin sekedar sharing saja terkait pengalaman kamu. Atau kamu ingin membangun eksistensi kamu dalam satu bidang. 


Sebaiknya jika kamu memang memiliki kemampuan untuk menulis, maka buatlah domain pilihan kamu. Biasanya nama domain harus bisa mencerminkan karakter dari bisnismu atau konten website kamu. 


Design Landing Page 

Kalau kamu hosting dan memiliki domain Wordpress sendiri, kamu bisa design sebebas mungkin landing page yang kamu miliki. Jika menggunakan Wordpress yang gratis, maka akan lebih terbatas untuk mendesain.
 
Jika, kamu memiliki hsosting Wordpress yang berbayar. Maka, kamu akan lebih mudah mengeksplor desain dari websitemu dengan menggunakan berbagai plugin untuk mendesain webmu! 


Data 

Sebenarnya apa sih tujuan dari seseorang membangun website? Tentunya, semua orang menginginkan agar website tersebut dapat dikunjungi banyak orang dan bisa memiliki adsense. Sehingga, kamu dapat dibayar untuk setiap iklan yang ditempatkan pada websitemu.
 
Mengapa data? Jika kamu serius, kamu bisa menghubungkannya kepada Google Analytics, sehingga kamu bisa paham nih mana saja artikel yang memiliki traffic yang banyak. Lalu memaksimalkan artikel tersebut! 

Nah, oke gak nih pundi-pundi uangnya lumayan kan? Punya website yang bermutu, konsisten, menginspirasi, dan dapat peluang untuk dikenal karyanya. Kuncinya adalah konsistensi, ya.
 
Untuk kamu yang masih muda, yuk simak ini dia Startup lokal yang menjadi platform kreativitas kamu. Jika, kamu memiliki blog, kamu bisa komen di bawah ini, tapi jangan lupa login terlebih dahulu, ya! Semoga informasi di atas dan berguna.