Ini Startup Lokal yang Siap Jadi Platform Kreativitas Kamu

startup illustration - canva

startup illustration - canva

Like

Kapan kamu merasa kreativitas kamu muncul?

Kreativitas, bukan cuma masalah skill doang nih. Kreativitas juga butuh konsistensi dan dilatih terus lho.

Pernah enggak kamu merasa mau membuat hal-hal kreatif tapi bingung mau ditampung dimana?

Sebenarnya, ada banyak platform buat kamu menampung kreativitas. Kamu bisa memanfaatkan blog pribadi, media sosial, ikutan lomba, dan masih banyak lagi.

For your information, bahkan sekarang kamu juga bisa menyalurkan kreativitas kamu di perusahaan rintisan alias startup! Ini dia startup yang siap bantu buat menampung kreativitas kamu.


 

GoKreator

Baru dirilis pertengahan tahun ini, GoKreator jadi platform buat para kreator lokal buat berkreasi nih. Profesi kreator konten yang hits beberapa tahun terakhir, bikin GoKreator jadi salah satu wadah yang memanfaatkan peluang ini.

Lewat GoKreator, kamu bisa promosi sekaligus meningkatkan engagement hasil karya kamu. Soalnya, GoKreator ini juga menyediakan banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan.

Misalnya kayak fitur Tip Jar, yang memungkinkan kamu buat mendapatkan cuan dari hasil karya kamu. Lewat fitur ini, kamu bisa menerima tip sebagai wujud dukungan dari para fans.

Selain itu, kamu juga akan dapat 95 persen dari setiap transaksinya. Kamu juga bisa bikin tier eksklusif yang hanya bisa diakses oleh member.

Enggak cuma itu, ada juga fitur fanbase chat, e-wallet payment, streaming alert,  dan analytics. Bahkan, kamu juga bisa menentukan target dukungan finansial sesuai keinginan kamu.

GoKreator ini memungkinkan banget buat kamu yang mau jadi podcaster, musisi, kreator video, komikus, desainer grafis, dan sebagainya. Tertarik?
 

Kreavi

Dikembangkan oleh Benny Fajarai sejak 2011, kemunculan Kreavi di tahun 2012 berhasil menarik perhatian pekerja kreatif dalam negeri. Situs Kreavi jadi platform pekerja kreatif, khususnya di bidang visual, buat saling berbagi dan memamerkan hasil karyanya.

Selain bisa mempromosikan sekaligus mempopulerkan karya visual, kamu juga bisa mengikuti sejumlah program yang diadakan rutin oleh Kreavi nih. Perusahaan yang berlokasi di Menara Kibar ini juga sering bekerja sama dengan sejumlah pihak buat mengadakan challenge atau lomba karya visual.

Buat kamu yang concern  dengan karya visual kayak ilustrasi digital, komik, desain grafis, dan semacamnya, Kreavi bisa jadi tempat yang asyik juga nih buat menampung portfolio kamu. Gokil!