Menanggapi Kegagalan SNBP, Ini yang Bisa Kamu Lakukan!

Like

Nah, untuk mengikuti jalur tersebut (SNBT), silakan kamu mulai fokus belajar dan berlatih. Buatlah jadwal belajar secara serius dan menjalaninya dengan sungguh-sungguh.

Selain itu, jangan lupa untuk mengikuti berbagai uji coba (try out).

Dengan try out, tentu kamu dapat mengetahui perkembangan kemampuan. Bisa juga dengan hasil  try out tersebut, kamu dapat nantinya menentukan kampus atau program studi pilihanmu secara rasional.

Bagi yang tidak mengikuti bimbingan belajar, tidak perlu khawatir dengan try out, di luar sana ada penyedia try out gratis yang berkualitas, tinggal kemauan saja untuk mencari informasinya dari berbagai media.

Baca Juga: Viral Kasus Bully, Ini Bahayanya untuk Kesehatan Mental


Satu hal yang tidak kalah penting, lakukan riset atau bertanya kepada orang yang tepat tentang kampus atau program studi yang kamu ingin tuju.

Untuk meningkatkan peluang kelulusan, silakan perhatikan hasil try out, daya tampung dan peminat program studi dari tahun-tahun sebelumnya.

Ingat, kunci keberhasilan  adalah persiapan yang baik dan strategi yang jitu. Tetapi jangan pernah lupa berdoa kepada Tuhan untuk setiap rencanamu. Semoga sukses.


___________________________________________________

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung!