Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) Memberikan Diskon Tarif Tol 20% untuk Arus Balik Lebaran 2024

Gerbang Tol Cikampek Utama (Sumber gambar: skalaekonomi.com)

Gerbang Tol Cikampek Utama (Sumber gambar: skalaekonomi.com)

Like

PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), sebagai perusahaan pengelola jalan tol terkemuka di Indonesia, mengambil inisiatif untuk memberikan keringanan kepada pemudik selama arus balik Lebaran 2024.

Dalam upaya untuk mendorong penggunaan jalan tol dan mengurangi kemacetan selama masa arus balik, Jasa Marga menawarkan diskon tarif tol sebesar 20%.

Penawaran ini disambut baik oleh para pengguna jalan yang sedang melakukan perjalanan kembali ke kota asal mereka setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Faiza Riani, Kepala Departemen Pemasaran & Komunikasi atau Pjs. Kepala Grup Komunikasi Perusahaan & Pengembangan Masyarakat Jasa Marga, mengungkapkan bahwa diskon tarif tol 20% akan berlaku dari Rabu (17/4) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Terbaik untuk Menemani Momen Lebaran 2024


Potongan ini dapat dinikmati oleh pengguna jalan yang melakukan perjalanan menerus di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang menuju Jakarta, dengan syarat bahwa transaksi pembayaran dilakukan menggunakan uang elektronik.

Menyikapi kondisi arus balik yang diperkirakan akan cukup padat, Jasa Marga berusaha memberikan solusi yang memudahkan para pemudik.

Diskon tarif tol ini diharapkan dapat mendorong penggunaan jalan tol dan meminimalkan kemacetan di jalur utama, terutama pada ruas Jalan Tol Trans Jawa yang sering menjadi jalur favorit pemudik.

Faiza juga memberikan informasi terkait volume lalu lintas selama masa arus balik Lebaran. Menurutnya, sebanyak 1.368.243 kendaraan telah meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-7 hingga H-1 Idul Fitri 1445 H 2024, atau pada rentang waktu Rabu hingga Selasa, 3-9 April 2024.

Angka ini mencakup total lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier atau Utama, yakni GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), GT Cikampek Utama (arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (arah Bandung). Terjadi peningkatan signifikan sebesar 45,00% volume lalu lintas normal.

Baca Juga: 5 Cara Menjawab Pertanyaan 'Kapan Nikah?' Saat Lebaran