Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) Memberikan Diskon Tarif Tol 20% untuk Arus Balik Lebaran 2024

Like

Distribusi lalu lintas tersebut juga didetailkan oleh Faiza. Mayoritas kendaraan, sekitar 58,91?ri total, menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung) dengan jumlah sebanyak 806.071 kendaraan.

Sementara itu, kendaraan yang menuju arah Barat (Merak) mencapai 332.544 kendaraan (24,30%), dan yang menuju arah Selatan (Puncak) sebanyak 229.628 kendaraan (16,78%).

Pada arah Timur (Trans Jawa dan Bandung), lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama mengalami peningkatan signifikan, mencapai 213,44% volume lalu lintas normal.

Sementara itu, menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama mengalami peningkatan sebesar 12,62%. Total lalu lintas menuju arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut mencapai 806.071 kendaraan, meningkat sebesar 106,69%  lalu lintas normal.

Baca Juga: Merayakan Lebaran di Kampung Halaman dengan Penuh Rasa Syukur, Membangun Hati yang Penuh Kebaikan


Faiza juga memberikan saran kepada para pemudik untuk menghindari perjalanan pada waktu-waktu yang diperkirakan akan menjadi puncak arus balik, terutama pada Senin, 15 April 2024.

Selain itu, dia juga menyarankan untuk menghindari perjalanan pada waktu-waktu favorit seperti pagi dan malam hari, yang cenderung lebih ramai.

Langkah Jasa Marga dalam memberikan diskon tarif tol dan memberikan informasi terkait volume lalu lintas arus balik Lebaran menunjukkan tanggapnya perusahaan terhadap kebutuhan dan kenyamanan para pengguna jalan.

Dengan adanya diskon ini, diharapkan para pemudik dapat memanfaatkan jalan tol dengan lebih efisien dan nyaman, serta dapat berkontribusi dalam mengurangi kemacetan yang sering terjadi selama musim arus balik.

Baca Juga: Makna Lebaran Anak Muda dan Orang Tua: Meski Beda Gaya, Makna Persaudaraan Tetap Sama

Dengan demikian, perjalanan pulang kampung para pemudik akan menjadi lebih lancar dan menyenangkan.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung