Dapat THR Banyak? Kelola Uang Tunjangan Hari Raya Kamu Biar Cuan!

Like

2. Membagi Uang THR Sesuai dengan Prioritas

Bagi uang THR kamu ke bagian yang sudah kamu persiapkan seperti untuk membayar cicilan, menambahkan uang THR ke dana darurat, menyisihkan untuk membayar zakat, dan prioritas yang lainnya.


 

3. Membuat Perencanaan Jangka Panjang

Mendapatkan uang THR memang sangat menyenangkan. Akan tetapi, jangan sampai lupa untuk membuat perencanaan keuangan jangka panjang.

Ingat, ada pos-pos tabungan yang masih menjadi tanggung jawabmu yang harus kamu isi seperti tabungan asuransi, tabungan pensiun, tabungan pendidikan, dan pos-pos tabungan lainnya yang sudah kamu rencanakan di awal.

Baca Juga: Strategi Melipatgandakan THR Kamu Supaya Makin Cuan!

 

4. Menyesuaikan Anggaran Pengeluaran Lebaran

Lebaran merupakan momen yang di tunggu oleh umat muslim. Tak heran jika banyak umat muslim merayakannya dengan membeli baju atau barang baru untuk lebaran.


Padahal, esensial baju baru tidak menjadi penghambat untuk kita merayakan hari kemenangan.

Jadi, pastikan semua anggaran untuk kebutuhan lebaran sesuai dengan perencanaan keuangan di awal.

Jangan sampai melebihi batas dari anggaran yang sudah ditentukan, karena hal ini dapat mengganggu kesehatan keuangan jangka panjang.

 

5. Menabung untuk Modal Usaha

Di sela-sela membuat anggaran pensiun, kamu juga bisa menyisihkan sedikit uang THR kamu untuk modal usaha kamu dalam jangka panjang.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengelola uang THR kamu agar makin cuma!

Baca Juga: Tips Mengatur THR dengan Baik: Biar Tidak Habis dan Menghasilkan Cuan

Selamat mencoba!



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung