7 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Jadi Buah Tangan Kamu!

Like

3. Bandeng Presto

Mempunyai lokasi yang berdekatan dengan laut membuat banyak home industri dan pusat oleh-oleh besar di Semarang yang memproduksi bandeng presto, yang terkenal adalah bandeng presto Elrina.

Bandeng presto mempunyai ciri khas mempunyai duri lunak.

 

4. Loenpia 

Oleh-oleh khas Semarang ini merupakan adonan tepung yang diisi dengan rebung dan saat ini berkembang dengan varian isian yang dicampur dengan rebung, seperti telur, udang dan ayam.

Selain ditemukan di pusat oleh-oleh, loenpia juga bisa ditemukan di pinggir jalan atau di kafe-kafe. 

Baca Juga: Awas Ngiler, Ini 3 Jajanan Primadona di Bulan Ramadan!


 

5. Kue Ganjel Rel

Dinamakan ganjel rel karena Kue ini mempunyai bentuk seperti kayu pengganjal rel kereta api. Kue ini sudah jarang ditemukan di Semarang, tidak semua pusat oleh-oleh menjual kue ini.

Kue ganjel rel merupakan kue tempo dulu yang mempunyai rasa khas gula Jawa dan kayu manis, banyak wisatawan luar kota yang memburu oleh-oleh satu ini.
 


6. Kue Moaci

Moaci yang cukup terkenal di Semarang dikenal dengan nama moaci gemini. Mochi khas Semarang ini mempunyai tekstur yang kenyal dan didalamnya terdapat kacang cincang bercampur gula sehingga mempunyai rasa manis.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan yang Wajib Kamu Beli di Bandung!
 


7. Tahu Petis

Makanan ini terbuat dari tahu goreng yang ditengahnya diberi dengan petis. Petis biasanya dibuat dari udang yang diberi bumbu  dan dimasak, mempunyai tekstur kental dan warna gelap. 

Makanan ini banyak ditemukan di gerobak kaki lima pinggir jalan kota Semarang.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung